Malam Itu Juga Usai Acara, Kang Woto Dan Nanik Sumantri Bantu Tim Relawan Sapu Sampah di Alun alun

Nanik Sumantri dan Kang Woto menyapu sampah di alun alun Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Mengatasi sampah memang tidak semudah membalikan telapak tangan, apalagi usai acara disalah satu tempat keramaian, sampah merupakan musuh utama bagi panitia penyelenggara. Bahkan keberadaan sampah sering dilupakaan sehingga banyak menimbulkan konflik.

Untuk mengantisipasi tumpukan sampah, pasangan calon bupati Magetan Suprawoto dan Nanik Sumantri (Prona) usai acara Safari Pesta Rakyat (PRONA)  ikut membantu membersihkan sampah di alun-alun. Hal ini juga diikuti tim relawan kang Woto dan sejumlah petugas sampah.

Nampak sejumlah pengunjung yang hadir menyaksikan acara tersebut sedikit heran yang dilakukan oleh Kang Woto dan Nanik Sumantri ketika ikut membantu menyapu membersihkan sampah di alun-alun.”Ya meski tidak lama menyapu, tapi itu merupakan contoh yang baik, berharap masyarakat Magetan bisa memahami bahwa menjaga kebersihan itu sangat penting,”kata Dewi salah satu perangkat desa di wilayah Parang Magetan, Sabtu, (30/12/2017).

“Awalnya saya mau pulang nih, la tiba-tiba saat saya jalan kok ada pemandangan yang menurut saya unik, ternyata  Kang Woto sama Bu Nanik menyapu sampah di alun-alun, jujur bukan apa-apa, saya salut sekali, mesti yang dilakukan itu hanya sebentar tapi itu memberi contoh yang baik,”kagum Dewi.

Nampak antosias masyarakat Magetan merasakan senang karena sajian yang di pertunjukan di alun-alun merupakan pelestarian budaya. Selain itu masyarakat juga nampak senang dan gembira karena selain mendapat makan dan minum gratis acara yang dikemas sesederhana mungkin ini mempunyai arti makna yang sangat penting.”Acaranya sederhana mas, tapi mempunyai kesan yang menarik yaitu adanya pesta rakyat dengan musik tradisonal modern,”kata Dewi lagi.

Senada yang dikatakan, Iwan warga desa Bangsri sekaligus petugas kebersihan mengatakan, pihaknya mengaku senang, apa yang dilakukan oleh Kang Woto dan Nanik Sumantri serta sejumlah tim relawan kang Woto membantu membersihkan sampah di alun-alun.”Jujur saya atas nama petugas kebersihan senang, karena dia juga ikut membantu membersihkan sampah di alun-alun,”jujur Iwan.

“Baru kali pertama ini saya melihat calon pemimpin Magetan yang mau peduli dan mau mencontohkan yang terbaik untuk Magetan,”katanya usai menyapu sampah di alun –alun  Magetan.

Masih kata Iwan, buat saya ini moment yang menarik dan pantas di dokumentasi, karena selama ini jarang dan bahkan tidak ada calon pemimpin yang mau terjun langsung ikut bersama masyarakat peduli dengan sampah.

Sementara itu, acara pesta rakyat yang menampilkan berbagai pertunjukan hingga malam pukul 00.00 WIB  beakhir dengan aman dan kondusif.

Saat Kang Woto dan Nanik Sumantri menyapu sampah dialun-alun Magetan tiba-tiba datang seorang pemuda Magetan, dia bernama Indra langsung memberikan pertanyaan kepada Kang Woto yang saat itu sedang menyapu sampah alun-alun,”Pak apabila bapak menjadi bupati Magetan apa yang dilakukan untuk sepak bola di Magetan ini,” jawab Kang Woto, Insa Alloh bila saya terpilih menjadi bupati Magetan saya akan berusaha keras untuk membangun persepak bolaan di Magetan yang saat ini saya dengar telah fakum, kebetulan saya sendiri suka sekali bola dan hobi main bola,”kata Kang Woto  dengan rendah hati.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.