Connect with us

SKI News

Magetan Jauh Tertinggal Soal Media Internet

Published

on

Karmini ketua DPRD Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur  sangat jauh tertinggal dengan  kabupaten lain soal media internet.

Karmini Ketua DPRD Kabupaten Magetan menilai pemerintah Kabupaten Magetan  tidak maksimal dalam menggunakan jaringan internet untuk membulikasikan maupun mensosialisasikan  kegiataan pemerintah.

Selama ini pemerintah kabupaten Magetan hanya sebatas mempublikasikan penyampian program-maupun  visi misi bupati Magetan dan kinerja pemerintah.

Dan Karmini mengakui jika upaya pemerintah kabupaten Magetan dalam penyampian program-maupun  visi misi bupati Magetan dan juga hasil kinerja dari pemerintah sudah dilakukan dengan  baik dan tersampaikan ke masyarakat,”kata Karmini kepada suara kumandang.Selasa, (06/11/2018).

Namun ada beberapa hal yang sangat disayangkan. Dari serapan penguna media social menurut Karmini masih belum maksimal. “Salah satunya media sosial seperti twitter dan whatsapp itu tidak ada “blas tidak ada”, kata Karmini.

“Selama ini jika saya perhatikan hanya facebook, Instagram dan website, itupun tidak maksimal dalam pengunaanya. Kesimpulannya pemerintah kabupaten Magetan soal media internet masih tertinggal jauh dengan kabupaten lain,”ucapnya.

Menurutnya, pemerintah kabupaten Magetan dengan adanya dunia  serba teknologi internet  tidak digunakan secara maksimal . “Seharusnya dengan adanya teknologi serba internet ini pihak pemerintah menggunakan secara maksimal , selain murah dengan internet lebih mudah dan lebih cepat dalam penyampian informasi,”paparnya.

“Jika kami tinjau masih banyak kekuarangan pemerintah kabupaten Magetan  terkait dunia internet. Seharusnya pemkab Magetan sudah mempunyai website yang menjual produk-produk IKM dan tempat wisata  yang ada di Magetan. Adapun website tapi tak maksimal bahkan tidak berfungsi sebagimana mestinya,”ucapnya.

Karmini berharap kepada pemerintah kabupaten Magetan memaksimalkan kegunaan internet untuk kemajuaan Magetan. “Apalagi bupati kita merupakan mantan sekjen infokom , yang seharusnya dengan cepat dan tanggap soal media internet di Kabupaten Magetan yang saat ini masih sangat tertinggal,”kata Karmini lagi.

Sementara itu, media online atau internet itu adalah sebutan umum untuk sebuah media yang berbasis telekomunikasi dan multimedia .Didalamnya terdapat portal, website, radio online, Tv-online, pers online, mail-online, media sosial dan masih banyak lainya  dengan karakteristik masing-masing sesuai dengan fasilitas yang memungkinkan user memanfaatkannya.Cahyo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.