Connect with us

SKI News

Macung Wabub, Dwi Rianto Jatmiko Mengundurkan Diri Jadi Ketua DPRD Ngawi

Published

on

Dihadapan sidang paripurna DPRD, Antok pamit mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil Wupati Ngawi.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Kepastian pengunduran diri tersebut, diketahui setelah dilaksanakannya rapat paripurna DPRD Rabu siang ( 02/09/2020).

Pengunduran diri ini terkait niatnya mencalonkan diri sebagai calon wabup mendampingi Onny Anwar sebagai calon Bupati Ngawi.

Ia dan onny rencananya akan mendaftarkan diri dihari pertama KPU Ngawi membuka pendaftaran Jumat besok ( 04/09/2020).

Dalam sesi penyampaian pidato perpisahan, Dwi Rianto Jatmiko ( Antok), mengatakan bahwa pengunduran diri ini didukung semua pihak terutama keluarga agar dirinya bisa fokus menjalani proses pencalonan sebagai wakil bupati.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami ucapkan kepada banyak pihak terutama rekan rekan sesama anggota dewan, Bupati Ngawi dan Forkompimda lainya atas dukungan dan bantuan selama saya menjabat,” kata Antok didampingi istrinya dihadapan hadirin sidang.

Meskipun kini bukan lagi menjabat sebagai ketua dewan, Antok akan tetap menjalin sinergi dengan rekan parpol untuk persiapan perjuangan dalam kontestasi pilkada pilbup Desember mendatang, mulai dari tahapan pendaftaran, pemilihan dan seterusnya.

Sementara Bupati Ngawi , Budi Sulistyono,  yang sekaligus penasehat parpol PDIP,  parpol pengusung Antok, mengatakan  mundurnya yang bersangkutan, secara otomatis kursi Ketua DPRD Ngawi menjadi kosong, sehingga untuk memastikan peran legislatif pada pemerintahan tidak terganggu maka akan segera dilakukan PAW (pergantian antar waktu),.

“Akan ada rapat internal partai untuk menggantikanya, dan disahkan dalam paripurna DPRD,” kata Kanang tanpa memberi sinyal siapa calon pengganti Antok.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.