Longsor Di Ponorogo, Relawan Rumah Zakat Bagi-Bagi Minuman Segar Dengan Buah-Buahan

POS SEGAR:Relawan sedang mengantri mendapatkan minuman segardi pos Rumah Zakat

POS SEGAR:Relawan sedang mengantri mendapatkan minuman segardi pos Rumah Zakat

Ponorogo.Suarakumandang.com– Bantuan relawan untuk korban bencana tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terus berdatangan dan silih berganti. Disini relawan Rumah Zakat  juga tak mau ketinggalan untuk menyalurkan ide kreatifnya.

Rewalan yang mayoritas perempuan ini  membuka pos segar dan pos hangat, ide ini muncul setelah , Rumah Zakat  mengadakan   survai dilapangan  untuk mengetahui apa yang perlu diperbantukan untuk relawan, maupun tim yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD, maupun tim SAR lainya.”ujar Erfan relawan rumah zakat.

Dijelaskan, pos segar merupakan  minuman es yang bercampur susu dan buah –buahan segar, sementara  pos hangat merupakan minuman hangat seperti  teh  hangat, jahe, kopi, susu, dan masih banyak lainnya.”Pos segar kami gelar pada  siang hari, sementara pos hangat kami gelar pada sore hingga malam,”tuturnya.

“Tujuan kami tak lain adalah memberi semangat kepada tim  Polri, TNI, BPBD, dan tim relawan  dalam melakukan tugasnya mencari jenazah yang belum ketemu,”terangnya.

Erfan datang bersama tim dari jawa Timur  berjumlah 15 orang, yang terdiri dari tim Kediri, Malang, Surabaya dan Jember. “Kami disini selama 3 hari,dan ini hari terakhir saya disini,”terangnya.

Sementara itu, dalam pencarian pada hari ke-enam (07/04/2017) tim relawan  dan evakuasi mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB belum membuahkan hasil. Hingga berita ini diturunkan, tim evakausi baru menemukan 3 jenazah dari 28 orang yang dinyatakan tertimbun tanah longsor. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.