Connect with us

SKI News

Logistik Pilbub Pesanan KPU Ngawi Mulai berdatangan

Published

on

Secara bergelombang logistik untuk pelaksanaan Pilbub Ngawi yang dipesan KPU mulai membanjiri Gudang Karangasri.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Dalam 3 hari terakhir, sejak Kamis ( 11/11/2020)  logistik untuk pelaksanaan Pilbub sudah mulai diterima Komisi Pemilian Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Diawali diterimanya kiriman logistik berupa bilik dan kotak suara, masing masing dari Gersik dan Sidoarjo, hingga Sabtu ( 14/11/2020), berbagai item logistik yang dipesan KPU Ngawi secara bergelombang terus berdatangan, dan ditampung di dua gudang KPU Ngawi yaitu gudang Beran dan Karangasri.

Ada dua kategori logistik yang akan diterima KPU , yaitu peralatan pemungutan suara dan alat pelindung diri ( APD).

“Selain peralatan pemungutan suara seperti lazimnya proses pencoblosan, dikarenakan adanya pandemi covid 19  maka kini diperlukan logistik lain yaitu APD,” kata Aman Ridho Hidayat, Divisi penyelenggaraan teknis pemilu KPU kabupaten Ngawi, saat memantau proses kedatangan di gudang karangasri.(14/11/2020).

“Perlatan pemungutan suara, diantaranya  berupa, tinta, bilik suara dan kotak suara, sedangkan APD berupa alat cuci tangan, tisu, handsanityzer, desinfektan dan sabun tangan,” urai Ridho.

KPU Ngawi juga  memastikan pengadaan logistik pencoblosan semua didatangkan dari luar Ngawi, seperti 3596 botol tinta dari Bogor, 1798 kotak suara dari Gresik dan 5394 buah bilik suara dari Sidoarjo.

Meskipun saat ini masih ditampung di dua gudang, nanti jika sudah lengkap akan dikumpulkan di satu titik agar memudahkan pendistribusian, dan dijadwalkan pada  3 – 4 Desember.

“Saat ini kita masih menunggu logistik yang belum didatangkan diantaranya paku, bantal coblis serta surat suara, mudah mudahan tidak ada hambatan dan bisa tiba di Ngawi sebelum pelaksanaan pencoblosan, ” tutup Ridho.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.