Connect with us

SKI News

Dibuka Jalan Baru Ke Stasiun Magetan, Ini Harapan Kades Karangsono

Published

on

Budi jatmiko Kepala Desa (Kades) Karangsono, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Budi jatmiko Kepala Desa (Kades) Karangsono, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mendukung program dibukanya jalan baru menuju stasiun Magetan.

Dibukanya jalan baru menuju stasiun Magetan Kades Karangsono banyak menaruh harapan, diantaranya dapat mengangkat perekonomian masyarakat warga desa Karangsono yang berada disekitar stasiun Magetan.

Harapan lain, jalan masuk menuju stasiun Magetan ditata sedemikian rupa mulai dari taman dan rambu-rambu lalu lintas dipertigaan pintu masuk stasiun Magetan.

Menurutnya, kenapa rambu-rambu harus dilengkapi, sebab, jalur kanal yang menghubungkan Kabupaten Magetan dengan Kabupaten Madiun arus lalu lintasnya sangat padat.

Ia juga mengatakan, yang terpenting dalam membangun jalan baru menuju stasiun Magetan adalah dari pihak terkait memberikan ijin kepada masyarakat desa Karangsono untuk berjualan disekitar stasiun Magetan.

”Kami minta masyarakat Karangsono diprioritaskan dalam menggunakan  lingkungan stasiun  Magetan guna menambah perekonomian yaitu dengan berdagang dibuatkan ruko atau toko kecil,” paparnya.

Sesuai informasi pemerintah Kabupaten Magetan sedang mengerjakan program pembuatan jalan masuk Stasiun, guna memperlihatkan wajah stasiun Magetan. Program ini baru melangkah pada proses pembebasan tanah dan bangunan milik 6 warga sekitar.

Jika dalam prsoes pembebasan tanah dan bangunan sudah selesai maka tahun 2021 akan dilanjukan dengan pembangunan fisik.

Sementara itu, pemerintah kabupaten Magetan untuk pembebasan tanah dan bagungan dianggarkan Rp 1,5 miliar dari APBD tahun 2020.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.