Connect with us

SKI News

Launching PSDKU UNESA, Maospati Daerah Melting Pot

Published

on

Suprawoto Bupati Magetan saat memberikan sambutan launching PSDKU Unesa di Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten Magetan (Pemkab) dan perwakilan dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mengadakan rapat besar road to (soft) Launching Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNESA di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Acara digelar di gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten  Magetan. Selasa (08/06/2021).

Suprawoto Bupati Magetan mengatakan bahwa Jawa Timur bagian barat hanya sedikit untuk perguruan tinggi apalagi negeri. “Oleh sebab itu perlu adanya perguruan tinggi PSDKU yang ada di Magetan, akan sangat membantu masyarakat,” ujar Suprawoto.

Masih kata Suprawoto, dengan kerjasama program PSDKU UNESA di Magetan, memiliki peluang menempatkan masa depan anak-anak Magetan agar lebih maju sehingga ekonomi masyarakat bisa naik dan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih berkualitas.

Lanjutnya, Ia menjelaskan  bahwa untuk PSDKU UNESA akan dilaksanakan di Maospati, dikarenakan tempatnya yang strategis. “Jadi setelah menggunakana gedung SMA PGRI kampus rencananya akan dibangun di wilayah  Maospati. Karena Maospati merupakan wilayah melting pot ,” kata Suprawoto.

“Ditempatkan di Maospati bukan karena saya orang Maospati ya. Tapi, itu benar-benar dari pihak Unesa sendiri yang menghendaki,  jauh dari campur tangan saya,” ucapnya.

PSDKU UNESA di Magetan akan ada 3 program studi yaitu, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 IPA, dan S1 Olahraga.

Sementara itu, Bambang Yulianto wakil rektor bidang akademi UNESA menjelaskan dalam satu prodi akan disediakan satu kelas yang dapat diisi kurang lebih 25-40 mahasiswa.

“Sesuai mahasiswanya juga, nanti misal  ada 40 mahasiswa  kemungkinan dipecah masing-masing 20 mahasiswa jadi ada 2 kelas,”pungkasnya.

Jurnalis: TT.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!