Connect with us

SKI News

Lapas Kelas I Madiun, Gagalkan Selundupan 500 Gram Sabu

Published

on

Lapas Kelas I Madiun (Dok)

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Petugas Lapas Kelas I Madiun menggagalkan aksi penyelundupan sabu seberat 500 gram dengan modus dilempar dari luar lapas, Sabtu (15/8/2020) alu. Peristiwa itu diketahui petugas Lapas tengah melakukan patroli, mengetahui ada bungkusan tersangkut dikawat berduri.

“Benda itu tersangkut jeruji berduri ditembok sebelah Utara, lalu bungkusan diambil petugas. Selanjutnya, bungkusan itu diambil, saat dibuka terdapat 5 bungkus plastik berisikan serbuk putih. Atas temuan itu, dilaporkan ke Sat Narkoba Polres Madiun Kota,” jelas Kepala Lapas Kelas I Madiun Supriyanto, Selasa (18/8/2020).

 Menurutnya berdasarkan keterangan petugas Sat Narkoba Polres Madiun Kota, serbuk putih dalam plastik itu dipastikan sabu. Per kantong berisikan sekitar 100 gram sabu atau total 500 gram sabu, temuan itu langsung dibawa petugas Sat Narkoba Polres Madiun Kota.

 Ia menduga sabu itu sengaja dilempar orang dari luar lapas, agar masuk dalam lapas dengan cara dilempar. Beruntung, paket sabu itu sedikit menyangkut dikawat berduri, jika ada angin kencang bisa jadi terjatuh dalam lapas. Atas temuan itu, diperintahkan seluruh jajaran lapas meningkatkan berbagai hal dan antisipasi.

“Tingkatkan tanggap, waspada dan jeli, khususnya lintas orang atau barang masuk atau melewati lingkungan lapas. Kami berkomitmen tinggi menerangi narkoba di lapas, kami juga rutin melakukan penggeledahan kepada warga binaan, pengunjung dan petugas lapas sendiri,” tandasnya.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.