Connect with us

SKI News

Lantik 117 Kades, Ipong: Kades Harus Siap diawasi

Published

on

Usai dilantik 117 kepala desa foto bareng dengan bupati Ponorogo didepan rumah dinas bupati

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Ipong Muchlissoni Bupati Ponorogo melantik 117 dari 198 kepala desa yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. 117 kepala desa tersebut telah terpilih pada pemilihan kepala desa  (pilkades) yang digelar Pemerintah Kabupaten  Ponorogo pada pertengahan Mei lalu. Jumat (14/06/2019)

Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa, pasca pilkades ada beberapa yang tidak puas dengan hasil pilkades. Namun, bagi pihak yang kalah sebaiknya jangan menyalurkan dengan cara anarkis. Begitu pun yang menang jangan terlalu bergembira. “Yang menang yang saya lantik saat ini juga harus siap-siap diawasi. Yang kalah juga tidak perlu disalurkan dengan cara anarkis,” ujar Ipong.

Sekarang para kades terpilih di Kabupaten Ponorogo harus menjalankan tugas dan tanggung jawab membangun desa agar lebih baik. “Kades yangterpilih tetap harus adil kepada semuanya. Tidak boleh pilih-pilih, sekarang saaatnya membangun desa di masing-masing,” katanya.

Masih kata Ipong, saat ini kinerja kades terpilih jauh lebih berat. Pasalnya, sekarang pejabat, pimpinan hidup dijaman semua warganya bisa mengawasi. Bisa diibaratkan kepala desa kerja di aquarium dengan pengawasan warganya. Salah sedikit saja pasti akan disoroti warga. Hingga penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa pun ikut disoroti warga.

” Jadi pelantikan hari ini bukan berakhirnya perjuangan. Namun sebaliknya, yaitu awal sebuah pengabdian membangun desa dan menyejahterakan masyakat desa. Sekarang, banyak program sudah menunggu para kepala desa terpilih,” jelasnya.

Lanjut Ipong, saya masih memimpikan program 1 desa 1 produk. Saya harap kades terpilih mewujudkan itu. “Ada 307 desa di Ponorogo, setidaknya ada 307 produk nantinya,” harapnya.

Penyelenggaraan Pilkades secara serentak ini, secara garis besar digelar pada tanggal 20 Mei 2019 lalu. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah yang berarti.

“Saat  ini saya hanya melantik 117 kades, karena ada 2 Kades terpilih meninggal dunia dan 1 desa masih dalam sengketa. Serta sisanya akan dilantik lain hari,”pungkasnya.

Jurnalis; Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.