Connect with us

SKI PolHuKam

Lagi, Dua Positif Covid 19 Sembuh, Suprawoto: Jangan Diisolir

Published

on

Suprawoto Bupati Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Kembali, 2 orang warga Kabupaten Magetan dinyatakan positif Covid 19 dan mendapatkan perawatan di RSUP dr Soedhono di Kota, dinyatakan sembuh. Keduanya, adalah tersisa dari 8 orang positif Covid 19, sehari sebelumnya ada 6 orang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah. Puji syukur tiada terkira kepada Allah, kembali hari ini 2 orang tersisa positif Covid 19 sembuh. Kami memperoleh kabar siang tadi, keduanya dinyatakan sembuh. Lalu, kami jemput dan antar pulang ke rumah masing-masing,” jelas Suprawoto, Jum’at (3/4/2020).

 Keduanya diperlakukan sama dengan 6 orang,, tambahnya, sehari sebelumnya dinyatakan sembuh dan dijemput pulang. Mereka diminta agar tidak keluar rumah dulu atau karantina mandiri selama 14 hari. “Alhamdulillah, keduanya terlihat senang dan senang melakukan karantina mandiri,” tandas Suprawoto.

 Maka, kini tidak ada lagi warga Kabupaten Magetan dinyatakan positif Covid 19 dan dirawat di RSUP dr Soedhono. Kedua orang dinyatakan sembuh yaitu pria (52) Kecamatan Magetan dan wanita (25) Kecamatan Ngariboyo.

Sebelumnya, sebanyak 6 orang dinyatakan sembuh dari Covid 19, setelah hasil laboratorium Litbangkes Kemenkes diterima pihak RSUP dr Soedhono. Lalu, ke-6 orang itu dijemput pihak Pemkab Magetan dan diantar pulang, terinci keluarga asal Kecamatan Ngariboyo 5 orang dan satu orang (wanita) Kecamatan Magetan.

Dalam kesempatan sama, Bupati Magetan meminta kepada masyarakat, agar jangan menganggap mereka dinyatakan sembuh dari Covid 19 negatif. Penyakit itu (Covid 19) bukan penyakit akibat berbuat atau bergaul secara negatif, tapi akibat ikut suatu kegiatan besar atau berkerumun.

 “Jadi jangan diisolir, setelah menjalani perawatan dan karantina mandiri. Saya yakin kan Covid 19 itu bisa disembuhkan dan bukan penyakit aib. Bergaul lah seperti biasa,” ujarnya penuh harap.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.