Connect with us

SKI PolHuKam

Dampak Covid 19, Hanya 4 KA Berhenti di Stasiun Magetan, 30 KA Tak Beroperasi

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. PT KAI kembali menambah jumlah perjalanan kereta api (KA)  yang tidak beroperasi dan memperpanjang waktu pembatalan.

 “Kemarin hari rabu (01/04/2020) 26 perjalanan KA tujuan beberapa kota batal, mulai Rabu (08/04/2020) kembali membatalkan beberapa perjalanan KA,” ujar Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun.

Ixfan juga menjelaskan, sampai Kamis (30/04/2020), PT KAI menambah 4 perjalanan  KA yang dibatalkan. “Yang dibatalkan yakni KA Bangunkarta relasi Surabaya Gubeng – Gambir PP, dan KA Malioboro Ekspres Malang – Yogyakarta PP.  Jadi mulai  Rabu, (08/04/2020) total 30 perjalanan KA yag lewat Daop 7 Madiun dibatalkan perjalanannya,”jelas Ixfan.

“Pembatalan sejumlah KA ini merupakan upaya lanjutan dari beberapa tahap yang sudah dilakukan PT KAI mengingat wabah covid 19 yang berbahaya,” kata Ixfan.

Sedangkan KA milik Daop 7 Madiun yakni KA Singasari dan KA Anjasmoro, keduanya tujuan Jakarta  sudah tidak beroperasi. “Sedangkan di stasiun Magetan sendiri, yang masih beroperasi dan berhenti di stasiun tersebut ada KA Matarmaja, KA Sritanjung, KA Brantas dan KA Kahuripan,” ungkap Ixfan.

Ixfan mengaku, akibat covid 19 atau virus corona dan diberlakukan physical distancing dan work from home, volume penumpang di Daop 7 mengalami penurunan yang sangat drastis. “Mulai 15 Maret -1 April, total 14.051 tiket keberangkatan dari Daop 7 Madiun telah dibatalkan, baik tiket individu maupun rombongan,” pungkasnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket, dan ingin melakukan pembatalan, bisa melakukannya secara online melalui KAI Access, agar tidak perlu keluar rumah untuk datang ke stasiun.

Jurnalis: Cahyo Nugroho

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.