Connect with us

SKI PolHuKam

Kapolres Ponorogo Berikan Bantuan Sembako dan Masker

Published

on

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memberikan bantuankepada tukang becak di alun alun Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto  menyisir tepi jalan Alun-alun dan jalan protocol  Kota Ponorogo . Setiap bertemu dengan tukang becak kayuh yang sedang menunggu penumpang diberikan masker serta paket sembako.

Memakai pakaian kepolisian  didampingi anggota Polisi lainnya tidak menghalanginya untuk berjalan samil membagikan masker serta paket sembako.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto  mengatakan kepeduliannya ini guna  mengantisipasi program pemerintah daerah  bagi masyarakat untuk berdiam diri dirumah guna memerangi dan memutus penyebaran virus Corona atau covid 19, Selasa, (07/04/2020).

“Bantuan paket sembaku dan masker  ini  untuk membantu gugus tugas Covid-19 Kabupaten Ponorogo  dalam mengurangi tersebarnya virus Corona atau covid 19,”ujar Arief.

Dijelaskan pula, pemberian sembako salah satunya untuk mengantisipasi melemahnya perekonomian semenjak pandemi  virus vorona atau covid 19.

 “Sembako dan masker ini kami bagikan kepada tukang becak kayuh yang sedang menunggu penumpang di pinggir jalan, seperti seputaran Aloon Aloon Ponorogo,  Masjid Agung RMAA. Tjokronegoro Jl. KH. Hasyim Asy’ari Ponorogo dan jalan jalan Protokol kota Ponorogo,”jelas Arief.

Dia juga mengatakan, bahwa wabah virus Corona atau covid 19 membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu yang tergantung pada pekerjaannya.”Kami harapkan dengan bantuan sembako dapat membantu beban mereka,”terangnya.

“Sengaja kami bagikan sembako dan masker kepada tukang becak secara  langsung . Kita datangi satu persatu agar mereka tidak berkumpul di satu tempat dan supaya  tidak mengganggu pekerjaannya,”kata Arief lagi.

Dan yang terpenting, lanjut Arief, supaya bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran virus Corona atau covid 19 sebagaimana imbauan pemerintah.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Kapolres Ponorogo didampingin Wakapolres KOMPOL Indah Wahyuni ,Kabag Ops, KOMPOL Basuki Nugroho, Kasi Propam IPTU Agus Wibowo. KBO Sat Binmas, IPTU M. Anwar Fatoni., Kanit Bintibmas Sat Binmas, IPDA Sarwo Edi.

Jurnalis:Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.