Connect with us

SKI News

Kumuh! Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Kecamatan Barat

Published

on

Sampah menumpuk di pinggir jalan kabupaten yang menghubungkan kecamatan Barat dengan kecamatan Maospati tepatnya diselatan desa Bogorejo.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pemerintah kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa timur sudah berupaya untuk menciptakan wilayahnya bersih dari sampah yang bukan pada tempatnya.

Namun upaya tersebut sepertinya sama sekali tidak pernah digubris oleh sebagian masyarakat, ini terbukti hingga sampai saat ini masih ada warga yang membuang sampah sembarangan dipinggir jalan.

Tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan tepatnya sebelah selatan desa Bogorejo kecamatan Barat.

Warga yang melintas dijalan tersebut sangat menyayangkan adanya sampah yang menumpuk di pinggir jalan, sebab, selain menggangu pemandangan juga menimbulkan bau yang tidak enak.

Tumpukan sampah dipinggir jalan tersebut sudah berlangsung lama. Masyarakat menjadi khawatir jika hal tersebut dibiarkan terus menerus maka akan menjadi sumber penyakit.

Yudo salah satu  warga desa Bogorejo yang rumahnya tidak jauh dari lokasi mengaku tidak  tahu menau soal siapa yang membuang sampah di pinggir jalan tersebut.

“Saya tidak tahu siapa yang membuang sampah disitu, yang saya tahu ada pengendara sepeda motor membawa tas kresek lalu dilempar dibuang disitu,”jelas Yudo kepada jurnalis suara kumandang. Jumat, (16/10/2020).

Bahkan sebagian warga yang sering melihat pemandangan tumpukan sampah dipinggir jalan itu mengatakan jalan kabupaten yang menghubungkan kecamatan Barat dengan kecamatan Maospati sepanjang kurang lebih 2 km terlihat makin kumuh.

Yok Sujarwadi Camat Barat mengaku kaget ketika diberitahu adanya tumpukan sampah yang berserakan dipinggir jalan. “Kami menganggap bahwa kesadaran masyarakat masih kurang,”ungkap Yok.

“Dalam waktu dekat ini nanti bersama pemerintah desa dan  warga Bogorejo akan diajak  untuk kerjabakti membersihkan sampah, sosialisasi, himbauan budaya hidup bersih dan sehat serta untuk  meningkatkan keperdulian masyarakat terhadap kebersihan,”paparnya.

Sementara itu, pihak kecamatan Barat rencana akan mengajak masyarakat untuk membuat taman di pinggir jalan dari ban bekas seperti yang sudah pernah dilakukan di sekitaran Pom Bensin kecamatan Barat.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.