Komisaris Jenderal Polisi (Pur) Suparni Parto Setiono, Memberikan Pembekalan Kepada Relawan “Kita Untuk Magetan”

PEMBEKALAN:Komisaris Jenderal Polisi (Pur) Suparni Parto Setiono saat memberikan pembekalan di rumah makan argodumilah

PEMBEKALAN:Komisaris Jenderal Polisi (Pur) Suparni Parto Setiono saat memberikan pembekalan di rumah makan argodumilah

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Penyerahan secara simbolis sebagai bentuk dukungan kepada bakal calon bupati Magetan dan wakil bupati Magetan Suprawoto dan Nanik Sumantri istri Bupati incumbent Sumantri berlangsung di balai desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Sabtu, (26/08/2017).

Kali ini Suprawoto yang dikenal dengan Kang Woto bersama Nanik Sumantri ketua PKK Kabupaten Magetan resmi menerima dukungan dari rewalan pemuda Magetan.

Simbolisasi dilakukan dengan pemakaian kaos bertuliskan “Kita Untuk Magetan” kepada tiga relawan oleh Komisaris Jenderal Polisi (Pur) Suparni Parto Setiono.

Setelah memakaikan kaos kepada tiga relawan selanjutnya Suparni Parto Setiono yang juga merupakan mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Jawa Barat memberikan pembekalan di rumah makan Argodumilah di Selosari Magetan.

Ditemui saat mengadakan pembekalan kepada sejumlah relawan Suparni Parto Setiono yang dulu pernah menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polisi Republik Indonesia mengatakan, pihaknya untuk merayu kang Woto menjadi bupati Magetan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, pihaknya harus menyakinkan beliau.”Prosesnya melalui senior-senior yang ada di Jakarta, diantaranya mulai dari pak Mukti, pak Ipuk, mas Arif, pak Soni dan masih banyak teman lainnya yang sukses  merantau di Jakarta,”ujar Suparni Parto.

 

MEMAKAIKAN:Komisaris Jenderal Polisi (Pur) Suparni Parto Setiono ketika memakaikan kaos kepada relawan

MEMAKAIKAN:Komisaris Jenderal Polisi (Pur) Suparni Parto Setiono ketika memakaikan kaos kepada relawan

“Kami berusaha sekuat tenaga untuk mencari siapa figur yang kami bisa idolakan untuk menjadi pemimpin di Magetan, setelah melalui seleksi ketat yang memenuhi syarat adalah Suprawoto,”kata Suparni ketika memberikan pembekalan kepada sejumlah relawan kang Woto.

Akhirnya dari proses yang cukup melelahkan Suprawoto menerima dalam arti bukan untuk menjadi pejabat, bukan untuk menjadi  seorang raja yang ingin menikmati kemegahan yang dipuji orang. Itu merupakan semangat bukan ambisi dari pak Suprawoto.

Suparni yang mengatasnamakan perwakilan masyarakat Perantauan dan masyarakat Magetan sepenuhnya percaya.”Saya bukan hanya percaya saja kepada beliau, selama ini beliau kali pertama yang menjadi guru saya saat melatih di perguruan penca silat dari Setia Hati (SH), dan saya tahu persis siapa Kang Woto, karena dia teman sebangku dengan saya waktu di SMAN 1 Magetan,”jelasnya lagi.

Akhirnya semua sepakat bahwa Kang Woto harus maju untuk menyalonkan bupati Magetan periode 2017-2023. Menurut Suparni sebenarnya ini bukan kehendak pribadi tapi amanah yang diberikan kepada Suprawoto.”Kami mendukung kang Woto supaya proses Magetan yang ingin cepat maju segera terwujudkan dan tidak ketinggalan dengan daerah lain,”kata Suparni Parto Setiono.

DUKUNGAN :Dukungan dari relawan Magetan

DUKUNGAN :Dukungan dari relawan Magetan

“Kalau Magetan ini ingin maju seharusnya Magetan memerlukan seorang  pigur seperti Kang Woto dan didukung oleh masyarakat yang ada di Perantauan maupun masyarakat di Magetan”paparnya.

itu memerlukan seorang pigur, Suprawoto didukung oleh masyarakat yang ada di perantowan seperti Jakarta, Surabaya dan masih banyak lagi bahkan sampai di luar negeri yang menjabat sebagai dubes.

Suparni mantan Polisi bintang tiga ini menjelaskan, kalau memilih pemimpin jangan hanya sekeder memilih, apa lagi cuma mendapatkan iming-iming, tetapi pemimpin yang mempunyai Komitmen untuk memperbaiki secara sistem di Magetan menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan berhasil kedepan.

Masih kata Suparni, keberhasilan membangun Magetan tidak mungkin hanya bisa dijalankan sendiri, seseorang harus memiliki jaringan, memiliki teman di berbagai ke pemerintahan maupun pengusaha yang bisa ditarik ke Magetan untuk bisa di ajak bersama-sama membangun Magetan.

“Sementara kesemua itu  yang mendorong dari belakang adalah Masyarakat Magetan yang ada di Perantauan dan barang tentu tidak tinggal diam dengan segala upaya karena bupatinya mempunyai kepribadian yang tidak diragukan lagi,”tegas Suparni.

Dijelaskan pula, bila nanti beliau menjadi bupati Magetan dan menjalakan roda pemerintahan dan tentunya akan berkoordinasi dengan pusat dan daerah propinsi, daerahnya Jawa Timur untuk di Jakarta beliau sudah tidak asing lagi, karena kang Woto di pemerintahan pusat terkenal dengan kejujuran dan kerja keras yang sangat baik, hal ini terbukti selama ini dia masih dipekerjakan untuk memberi pelatihan kepada seluruh pemimpin di seluruh Indonesia.

Soal pasangan yang kami yakini beliau akan berpasangan dengan bu Nanik Sumantri yang tak lain istri dari Sumantri Bupati Magetan.”Oleh karena itu saya menyakini apabila beliau nanti terpilih menjadi bupati Magetan akan sangat tepat untuk  bisa menjalankan roda pemerintahan di Magetan,”terang Suparni.

“Magetan di bangun tidak boleh dengan  gerubak-gurub harus berlandaskan keberhasilan yang sudah ada, harus ada peroses penyusunan dan  jangan menimbulkan konflik,”kata Suparni lagi.

“Kami teman-teman dari  Perantauan  hanya ingin membantu Suprawoto menjadikan bupati Magetan dan tidak lebih dari itu semua ini saya dan teman-teman hanya membantu bagimana Magetan ini bisa lebih baik dan tidak ketinggalan dengan daerah lain, selanjutnya biarkan Allloh SWT yang membimbing Kang Woto, kami tidak ada motifasi pribadi semua teman-teman sudah pensiun hanya bisa membantu bagimana caranya Magetan yang merupakan tempat lahir kami bisa lebih baik,”pungkasnya. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.