Connect with us

SKI News

Kodim 0804/Magetan Konsisten Dukung Program Ketahanan Pangan

Published

on

Dua anggota TNI AD sedang membantu petani panen padi di kelurahan Tambran Magetan milik Puryanto bertujuan untuk meringankan beban petani dalam mendukung program pemerintah.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dengan program Upaya Khusus  (Upsus)  TNI AD, Kodim 0804/Magetan, Jawa Timur melalui Koramil dan Babinsa terus berupaya  melakukan pendampingan dan pembinaan pada petani supaya menghasilkan padi yang baik.

“Kita melakukan pendampingan dan pembinaan pada petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir pasca panen agar hasil panen padinya di serap oleh pihak Bulog,” ujar Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy. .Sabtu(29/6/2019).

Dijelaskan pula, dalam upaya ini dapat  memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani serta untuk mendukung program ketahanan pangan.

“Petani merupakan pekerja yang hebat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan kebutuhan keluarga serta kebutuhan pangan masyarakat,”kata Chotman Jumei Arisandy.

Kodim 0804/Magetan bersama PPL untuk membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan produktifitas padi dan kesejahteraan mereka.

Sementara itu, dalam kegiatan panen padi seluas 2 hektar milik Puryanto yang  berlokasi diwilayah  kelurahan  Tambran Magetan dibantu oleh sejumlah anggota TNI AD , yang bertujuan untuk meringankan beban petani  dalam mendukung program pemerintah.

Kali ini Puryanto tampak senang sekali karena hasil panen yang didapat mempu mencapai 11 ton dengan sawah seluar dua hektar.

“Kami harapkan  dengan kegiatan ini para petani  mampu menapai target dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional dan surplus  pangan di Kabupaten Magetan,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.