Connect with us

SKI News

Inspektorat : Kita Janji Akan Berikan Sanksi Tegas Bagi PNS Nakal

Published

on

Mei Sugiartini Kepala Inspektorat Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Akhir-akhir ini Mei Sugiartini Kepala Inspektorat Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengaku sering melihat Pegawi Negeri Sipil ( PNS) yang sering kali seakan tidak mentaati aturan disiplin, dengan tidak mengikuti apel maupun terlambat apel.

”Saya sering menemui PNS yang sering  terlambat saat apel pagi. Maka dari itu, jika kita temui PNS yang sering terlambat  3 kali berturut-turut tanpa ada kejelasan yang jelas, maka kita sebagai Inspektorat akan memberikan sanksi,”ujar Mei.

Dijelaskan pula, PNS  sebagai aparatur dan abdi negara mempunyai tugas pokok sebagai pelayan masyarakat yang diruntut untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Kalau seorang PNS yang sering terlambat  kantor, nantinya  bagimana pelayannya untuk masyarakat,  tentunya semua “kacau” dan kita akan berikan sanksi tegas bagi PNS yang tidak disiplin dan melakukan berbagai pelanggaran,” tegas Mei kepada jurnalis suara kumandang.

Mei berharap seluruh PNS di pemerintahan kabupaten Magetan sejak dari pengangkatan harus memahami benar apa tugas pokok dan fungsinya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Mei, PNS juga dituntut untuk memahami aturan dan tupoksi masing-masing, dan meningkatkan disiplin dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta pengabdian pada bangsa dan negara.

D engan adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kata Mei diharapkan apa yang menjadi agenda atau program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan secara menyeluruh dapat terwujud dengan baik.

“Satu hal lagi yang ingin kami sampaikan, untuk para PNS, Camat, kepala Desa di kabupaten Magetan bekerjalah sesuai aturan yang ada, jangan sekali-kali melakukan diluar jalur,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.