Connect with us

SKI News

Khawatir COVID-19 Merajalela, 44 Perjalanan KA Tidak Beroperasi

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Perjalanan kereta api (KA) mulai 24 April 2020 relasi Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun dibatalkan semua. Pasalnya tindakan pembatalan sejumlah perjalanan KA jarak jauh menindak lanjuti keputusan pemerintah atas larangan Mudik Lebaran tahun 2020.

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 7 Madiun mengatakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Pembatalan perjalanan KA ini merupakan tindak lanjut atas terbitnya PM 25 tahun 2020 tentang larangan mudik.

“Pembatalan 44 KA ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19,”ujar Ixfan Jumat, (24/04/2020).

Masih kata Ixfan, semua KA penumpang Intercity baik yang berangkat maupun yang lewat di Daop 7 Madiun sejumlah 48 perjalanan KA semua dibatalkan, alias tidak beroperasi.

Lanjut Ixfan, sedangkan yang masih tetap beroperasi KA lokal Dhoho relasi Bitar-Kertosono-Surabaya kota PP, Penataran relasi Blitar-Malang-Surabaya kota PP , dan Ekonomi lokal relasi Kertosono-Surabaya Kota PP, ada sekitar 20 KA.

“Kami menyampaikan permohonan maaf karena pada masa lebaran tahun 2020 ini PT KAI tidak menyediakan angkutan mudik dan balik seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Ixfan.

Bagi calon penumpang kereta api yang sudah terlanjur memesan tiket pada tanggal tersebut, bisa dilakukan pembatalan secara online melalui aplikasi KAI Access, bea tiket dikembalikan 100% dan uang pembatalan akan dibayarkan dalam waktu 30-45 hari secara transfer.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

BERIKUT KERETA API YANG TIDAK OPERASI

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.