Connect with us

SKI News

Kereta Api Wijayakusuma Anjlok di Magetan

Published

on

Kondisi Kereta api Wijayakusuma anjlok

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Kereta api Wijayakusuma jurusan  Cilacap-Banyuwangi mengalami anjlok disekitar stasiun Barat tepatnya di wilayah Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sekitar pukul 22.00 WIB.Senin,(05/11/2019).

Kereta api Wijayakusuma membawa sembilan rangkian kereta api,  adapun bagian gerbong yang mengalami anjlok pada kereta ketiga dan keempat dari depan, yaitu kereta kelas ekonomi dan kereta makan.

Sejumlah penumpang KA Wijayakusuma yang dievakuasi di satsiun Barat.

Ixfan Hendriwintoko manager Humas Daop 7 Madiun mengatakan anjloknya kereta api Wijayakusuma saat ketika kereta api akan masuk stasiun Barat yang baru berangkat dari stasiun Madiun sekitar pukul 21.30 WIB.

Sementara itu, seluruh penumpang yang berjumlah 151 orang dievakuasi di stasiun Barat yang tidak jauh dari lokasi anjloknya kereta api.”Saat ini terkait anjloknya kereta api masih dalam penyelidikan tim kami,”kata Ixfan.

“Penumpang akan diantar dengan bus ke tempat tujuan stasiun masing-masing. Namun jika dijemput oleh keluarganya harga tiket akan dikembalikan utuh,”kata Ixfan.

Jalur kereta api yang melalui wilayah Daop 7 Madiun sementara dihentikan hingga proses evakuasi selesai. Dan saat ini masih dalam pengupayaan proses evakuasi dua kereta api yang anjlok.

Sementara itu, dalam peristiwa anjloknya kereta api Wijayakusuma tidak ada korban jiwa.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.