Connect with us

SKI News

Kereta Api Wijayakusuma Anjlok, Lima Perjalanan KA Alami keterlambatan

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Akibat anjloknya kereta api (KA) Wijayakusuma jurusan Banyuwangi-Cilacap  di sekitar stasiun Barat membuat lima kereta api mengalami keterlambatan.

 Ixfan Hendriwintoko manajer Humas Daop 7 Madiun mengatakan ada lima kereta api yang mengalami keterlambatan akibat dari peristiwa anjloknya kereta api Wijayakusuma.

“Kereta api yang terlambat diantaranya KA Mataremaja , KA Mutiara Selatan, KA Majapahit, KA Maliboro, dan KA Gayabaru,”ujar Ixfan kepada jurnalis suara kumandang.Rabu,(06/11/2019).

Dijelaskan pula, dalam peristiwa ini ada dua kereta api yang anjlok yakni kereta api ketiga dan kereta api keempat dari depan.”Rangkian kereta api urutan ketiga sebanyak  4 roda yang keluar dari rel, sedangkan rangkian kereta api ke empat sebanyak 8 roda yang keluar dari rel,”kata Ixfan.

“Keseluruhannya ada sembilan rangkian kereta api  dengan jumlah penumpang 151 orang. Dan saat ini seluruh penumpang diantar ke masing-masing stasiun tujuan dengan menggunakan bus, namun bagi mereka yang dijemput oleh keluarganya harga tiket dikembalikan sepenuhnya,”terang Ixfan.

Kereta api Wijayakusuma dimasinisi M.Haris dan asisten Masinis Rizky Okta hingga berita ini diturunkan masih dalam proses evakuasi.”Kira-kira butuh 4 sampai 5 jam untuk menormalisasi jalur di wilayah Daop 7 Madiun,”kata Ixfan lagi.

Sementara itu, dalam kejadian anjloknya kereta api Wijayakusuma masih dalam penyeldikan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.