Connect with us

SKI News

Deadline Operasi Zebra Semeru, Polres Ponorogo Hadirkan HOS Cokroaminoto

Published

on

Seorang Petugas Satlantas Polres Ponorogo, Mengenakan Pakaian Khas Hos Cokroaminoto tilang pelanggar./Foto:Yoga Kareim

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO.  Pahlawan Nasional Hos Cokroaminoto tampak sibuk memeriksa kelengkapan pengguna kendaraan di pinggir jalan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Tak lupa, Cokroaminoto juga menilang pengguna kendaraan yang tidak memenuhi syarat dalam operasi Zebra Semeru yang diadakan oleh Polres Ponorogo.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso menjelaskan bahwa Hos Cokroaminoto yang dimaksut adalah petugas kepolisian yang menggunakan kostum pahlawan Nasional tersebut saat menjalankan tugas. “Kalau petugasnya mengusung tema pahlawan kan lebih bersifat humanis,”jelasnya.

“Dalam rangka menjelang hari pahlawan jadi kami ingin mengenang jasa pahlawan dan memberi tahu masyarakat, Hos Cokroaminoto sendiri adalah pahlawan dari Ponorogo,”terang Bambang saat berada di depan kantor Kecamatan Babadan, selasa (05/11/2019)

Masih kata Bambang, operasi Zebra Semeru ini sudah berlangsung selama 2 minggu yaitu, dari tanggal 23 Oktober – 5 November 2019. Hasil dari razia Sebra Sendiri kedapatan 80% pelanggar adalah dari kalangan pelajar yang masih dibawah umur.

“Dirazia kali ini pelanggaran paling banyak dari kalangan pelajar yang memaksakan diri mengendarai sepeda motor dan pelanggaran kelengkapan surat saat berkendara,” ungkap Bambang disela razia.

Meski dalam razia Zebra Semeru pelanggar didominasi pelajar, kami pihak kepolisian tetap menegakan hukum bagi pelanggar peraturan. “Untuk kedepannya kami akan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk mendisiplinkan siswa-siswinya. Dan kami tidak bosan untuk melakukan sosialisasi ketentuan berkendara kepada siswa-siswi setiap tahunnya,”pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.