Kepala Bappeda Litbang Magetan Kembali Dipanggil Kejaksaan Dengan Membawa Empat PH

DIPERIKSA:Sumarjoko diperiksa di kejari Magetan serta didampingi 4 penasehat hukum

DIPERIKSA:Sumarjoko diperiksa di kejari Magetan serta didampingi 4 penasehat hukum

Magetan.Suarakumandang.com- Kejaksaan Negeri Magetan, Jawa Timur kembali memanggil tersangka Sumarjoko Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA LITBANG)  Kabupaten Magetan , Jawa Timur terkait kasus pengadaan  sepatu PNS senilai Rp 1,2 miliyar Tahun Anggaran 2014 lalu. Kali ini tersangka membawa empat penasehat Hukum (PH) pilihannya.

“Ini pemeriksaan pertama terhadap tersangka dengan  didampingi empat PH dari Kongres Advokat  Indonesia (KAI) cabang Ngawi, Jawa Timur, yang sebelumnya kejaksaan sudah pernah menawarkan PH, namun pihak tersangka tidak mau,” kata  Achmad Taufik Hidayat Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus)  Kejaksaan Negeri Magetan.Rabu,(17/05/2017).

“Pemanggilan ini merupakan penggalian peran tersangka dalam pengadaan  kasus sepatu Magetan senilai Rp. 1.2 Miliyar tahun 2014 lalu,”jelasnya.

Dijelaskan pula, karena Sumarjoko mempunyai peran fungsi badan perencanaan, didalam fungsi tersebut tersangka mempunyai peran yang dominan dalam mengambil kebijakaan perencanaan  dan  anggaran.

Terkait tersangka lain, lanjut Taufik,  belum dapat memberikan keterangan, sebab pihaknya masih fokus dalam pemeriksaan tersangka dan saksi-saksi.” Hari ini pihak kami juga memanggil sejumlah saksi dari staf Bappeda ,SKPD,dan dari perajin sepatu Magetan lainnya,”terang Taufik.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.