Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Dukung “Korporasi Petani” di Magetan

Rusdiana Deputi Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Deputi Produksi dan Pemasaran Kementrian  Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rusdiana mendukung dan mengaspirasi adanya kerjasama antara badan usaha milik rakyat  (BUMR) pangan terhubung dengan koperasi pangan Magetan empat dua.

“Ini adalah model baru, salah satu model alternative  untuk meningkatkan daya saing dari koperasi yang dimana anggotanya  semua adalah para  petani,”ujar Rusdiana Deputi Produksi dan Pemasaran Kementrian  Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Dijelaskan pula, dengan adanya model kerjasama kemintraan ini dapat lebih bermanfaat kepada para petani karena konsep yang ditawarkan kepada petani mengajak lebih maju dan moderen sehingga dapat menghasilkan produksi panen yang lebih baik.

“Karena kedepan nanti akan memiliki teknologi yang baik, sarana produksi yang canggih terpenuhi system yang lebih cepat dengan hasil yang baik, dan barang tentu akan meningkatkan kualitas produksi mereka dan pada akhirnya bisa meningkatkan penghasilan para petani,”paparnya.

Upaya pemerintah pusat akan memberikan iklim yang mendukung untuk kerjasama. Selain itu juga pemerintah akan mendukung untuk daya saing seperti pelatihan advokasi dan masih banyak lainnya.

Dalam konsep “Korporasi Petani “ Jokowi presiden republic Indonesia sangat mendukung dan mengaspirasi program ini.”Justru Jokowi minta petani desa diseluruh Indonesia mencontoh program tersebut. Model seperti ini minta dicontoh oleh koperasi-koperasi lain diseluruh Indonesia,”tambahnya.

Sementara itu, dalam acara sosialisasi korporasi petani dan penandatanganan Mo,U, dengan badan usaha milik rakyat  (BUMR) pangan  terhubung dengan koperasi pangan Magetan empat dua. Dihadiri ratusan kelompok tani se-kabupaten Magetan. Acara digelar di gedung PGRI Kabupaten Magetan Jawa Timur.Jumat, (03/08/2018).Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.