Connect with us

SKI News

Kebutuhan Penanganan COVID-19 di Magetan Prediksi Sebesar Rp 100 Miliar

Published

on

Hergunadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Untuk mencukupi kebutuhan penanganan COVID-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur termasuk penambahan kapasitas rumah sakit diperkirakan pemerintah daerah akan mengeluarkan anggaran sebesar Rp 100 miliar.

“100 miliar itu akan dikeluarkan seandainya kasus COVID-19 di Magetan tidak terkendali, tapi kami harapkan bisa terkendali,” ujar Hergunadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan usai rapat di Pendopo Surya Graha. Senin,(08/02/2021).

Dalam hal ini pemerintah akan melakukan penataan ulang anggaran tahun 2021. ”Jadi anggaran-anggaran yang kira-kira bisa ditunda kita alokasikan ke penanganan COVID-19 senilai Rp 100 Miliar,” kata Hergunadi

“Jadi pada kesimpulannya, anggaran sejumlah Rp 100 miliar peralihan dari kegiatan-kegiatan yang tidak diprioritaskan. Kalau seandainya dipaksakan bisa dirubah,” paparnya.

Lanjutnya, anggaran untuk kebutuhan penanganan COVID-19  tahun 2021 sebesar Rp 100 miliar sementara masih prediksi, karena kondisi perkembangan COVID-19 di Kabupaten Magetan saat ini.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.