Connect with us

SKI News

Kasus PMK di Ngawi Dipastikan Masih Rendah

Published

on

Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.


Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) jelang Hari Raya Idul Kurban di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tinggal beberapa hari lagi. Pasalnya banyak permintaan hewan Qurban di pasaran menurun.

“Permintaan hewan Qurban dipasaran oleh masyarakat sebagian besar karena khawatir hewan kurban terjangkit PMK,” ujar Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi.


Lebih lanjut, pemeriksaan hewan ternak di Kabupaten Ngawi dari pihak terkait, dapat disimpulkan bahwa kasus PMK di Ngawi masih sangat rendah.


Masih kata Ony, dengan rendahnya kasus PMK atau kurang dari 5 %, masih ada 95 % lebih hewan ternak di masyarakat masih tergolong sehat dan memenuhi persyaratan sebagai hewan Qurban.


Sedangkan untuk menyikapi ditutupnya sementara seluruh pasar hewan di Kabupaten Ngawi, Bupati mengharapkan tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berkurban dan melaksanakannya dengan melakukan pembelian hewan Qurban langsung kepada peternak.

Selanjutnya kasus PMK yang menerpa peternak di Ngawi merupakan permasalahan serius yang membutuhkan peran masyarakat untuk ikut dalam upaya membuat hewan ternaknya kembali laku di pasaran.


Jurnalis: Ahmad Hakmin.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!