Karmini Segera Panggil Sekda dan Dikpora

Karmini Ketua DPRD Kab Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur akan segera panggil Bambang Trianto sekretaris daerah (Sekda) dan Djoko Santoso Djoko Santoso kepala dinas pendidikan, pemuda dan Olah raga (Dikpora) meminta pertanggung jawaban terkait Insentif ke 307 guru honorer K-2 Magetan selama 5 bulan belum diberikan.

“Pemanggilan tersebut akan kami pertemukan dengan ke 307 guru honorer K-2 Magetan ,”ujar karmini Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Dia juga menjelaskan, ke 307 tenaga honorer selama 5 bulan belum mendapat honorer terhitung mulai bulan januari sampai mei, bahkan bisa dikatakan tidak mendapatkan honorer selama 6 bulan yakni mulai dari bulan januari-sampai dengan bulan Juni 2019.

“Melihat kondisi seperti ini secara pribadi maupun lembaga saya merasa prihatin, apalagi saat mereka butuh untuk lebaran kemarin honorer mereka selama  5 bulan belum cair,”paparnya.

Menyikapi hal tersebut Karmini sebelum mempunyai rencana pemanggilan kedua pejabat pemerintah kabupaten Magetan sudah berupaya mendorong pemrintah daerah melalui sekda untuk segera merealisasikan honorer dari ke 307 tenaga honorer k2.

“Dalam pemanggilan kedua pejabat tinggi di pemerintah kabupaten Magetan selain dipertemukan oleh ke 307 tenaga honorer, kami juga akan meklarifikasikan terkait molornya honorer K2 yang selama 5 bulan belum menerima,”kata Karmini kepada jurnalis suara kumandang.

Sementara itu, hingga kini mulai bulan januari sampai Juni 2019 ke 307 tenaga honorer belum mendapatkan honor  yang seharusnya diterima setiap 3 bulan sekali.

Suyanto tenaga honorer K-2 asal warga desa Pupus, kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan  jika dihitung enam bulan ini, menyebutkan jumlah insentif guru honorer K-2 sudah mencapai sekitar Rp 4 juta, 2 ratus ribu.”Per bulan kan sekitar Rp 700 ribu,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Jikam berkata:

    Wah itu kelewatan masa enam bulan, ( januari- juni ) kok blm dibayarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.