Kabupaten Magetan Kekurangan Petugas Damkar

Chanif Tri Wahyudi Kepala Sat Pol PP dan Damkar kabupaten Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Hingga sampai saat ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan  Pemadam mobil kebakaran (Damkar) khususnya bagian personil petugas kebakaran masih kekurangan. Hal ini dilihat dari luas daerah kabupaten Magetan.

Chanif  Tri Wahyudi Kepala Sat Pol PP dan Damkar kabupaten Magetan, Jawa timur mengatakan saat ini jumlah petugas pemadam kebakaran hanya sebanyak 12 orang .” Itupun belum termasuk tenaga administrasi sendiri,”ujar Chanif.

Khusus untuk petugas penanggulangan kebakaran berjumlah 12 orang dirasa masih kurang dibanding luas yang ada di wilayah Kabupaten Magetan,” kata Chanif. Selasa, (20/02/2018).

Dijelaskan Chanif, idealnya untuk mencakupi wilayah kabupaten Magetan sesuai standard operasting Prosedure (SOP) untuk petugas kebakaran  berjumlah 28 orang.

Dengan jumlah 28 untuk 18 kecamatan di Kabupaten Magetan bisa teratasi.  Lanjutnya, dengan keterbatasan personil Damkar hingga sekarang personil damkar terpaksa harus menambah jam kerja. Dan jika terjadi kebakaran lebih dari satu lokasi maka personil Damkar harus dilakukan pembagian personil.

“Alasan itu karena petugas kebakaran akan sulit bekerja memadamkan kebakaran dengan jumlah tersebut,”tandas Chanif.

Sedangkan untuk armada Damkar, lanjut Chanif, PMK Kabupaten Magetan hanya memiliki 2 unit  mobil pemadam kebakaran, sementara dua unit mobil jenis tanki penyulaplai air.”Jadi total ada 4 unit mobil,”ucapnya.

Sementara itu, pihaknya sudah mengusulkan kepada kantor badan kepegawaian daerah (BKD) maupun bupati Magetan agar bisa merekut dan menambah jumlah petugas Damkar maupun anggota Sat POl PP karena sudah banyak yang hampir purna tugas.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.