34 Angkutan di Magetan Siap Antar Anak Sekolah Dengan Gratis

angkutan di Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur terus berupaya memberikan perhatian khusus kepada siswa yang berangkat  maupun pulang sekolah. Tahun 2018  pemerintah membuat program angkutan gratis kepada siswa.

”Ada 34 angkutan yang terbagi menjadi dua, 10 angkutan untuk perkotaan dan 24 angkutan untuk wilayah pedesaan,”ujar Sungkono kepala bidang angkutan dan keselamatan transpotasi dinas perhubungan kabupaten Magetan.

Bisa  mulai efektif beroprasi jika jumlah 34 angkutan ini sudah terpenuhi semua.”Angkutan gratis ini akan mulai beroperasi berdasarkan kalender pendidikan 250 hari ,”katanya.

Dijelaskan pula,  pelayanan transportasi gratis ini hanya diperuntukan kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimana tingkat pelanggaran pengendara bermotor seringkali didapati oleh siswa SMP yang usianya belum cukup umur untuk memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Target kami adalah menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan siswa, saat ini kami mulakan pada siswa usia SMP yang sering berangkat dan pulang kesekolah tanpa memiliki SIM,” ucapnya.

Masih kata Sungkono, program pemerintah kabupaten Magetan  ini selain untuk meningkatkan fasilitas bagi siswa, kan tetapi dapat meningkatkan kesejahteraan para sopir angkutan umum yang  kian terpuruk.”Kami harapkan melalui program pemerintah semoga dapat meningkatkan kesejahteraan para sopir,”jelas Sungkono lagi.

“Dengan angkutan gratis ini, tak lain adalah yang dirasakan siswa berangkat dan pulang tepat waktu, , dan orang tua tak lagi khawatir akan keselamatan anaknya,”ucapnya.

Program angkutan gratis untuk siswa SMP ini dianggarkan dari dana APBD tahun 2018 sejumlah Rp 800 juta.”Sistem kami yakni sewa angkutan perhari pulang pergi,”paparnya.

“Sampai sekarang yang mendaftar minta dilayani angkutan gratis baru ada  42 SMP . Sementara untuk mulai operasi angkutan ini, kami belum bisa menjawab, sebab masih ada belum terisi. Kalaupun hari ini sudah selesai pasti sudah mulai operasi.

“Hingga rabu,(21/02/2018) belum ada yang mendaftar lagi pihak kami  langsung mengadakan rapat untuk pembagian rute angkutan sekolah dan besoknya langsung  jalan,”pungkasnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.