Connect with us

SKI PolHuKam

Jual Sawah, Beli Beras, Kades Bakri di Ngawi Kurangi Beban Warga

Published

on

Tak ingin warganya lebih tertekan akibat pandemi virus, Kades Bakri bagi beras dari hasil jual sawah miliknya

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Sadar jika saat ini warganya tengah kesulitan akibat dampak pandemi corona, Bakri, Kades Rejomulyo kecamatan Karangjati, Ngawi, Jawa Timur nekad menjual sawah demi membeli beras untuk disumbangkan ke warganya.

Meskipun Bakri enggan menyebut luas dan harga dari sawah yang ia jual,  sebanyak 3.5 ton beras berupa kemasan 5 kg ia beli untuk dibagikan kepada 700 warganya di 33 RT.

“Saya sangat senang sekali dengan bantuan beras ini, apalagi sudah seminggu tidak ada pemasukan akibat suami tidak bekerja akibat banyak proyek tutup” kata Wiwik, warga RT 3.

Pembagian sendiri dilakukan di rumah Bakri sepanjang Rabu ( 13/05/2020), dibantu sejumlah relawan dan pamong desa setempat. Menghindari penumpukan warga, Bakri meminta hanya warga dari RT terdekat saja yang mengambil sendiri kerumahnya, selainya akan diantar untuk di drop di masing masing RT.

Melaui perwakilanya, Bambang, Ketua Relawan COVID-19  Desa Rejomulyo sekaligus pelaksana pembagian, kegiatan pak kades ini sebenarnya tiap tahun dilakukan , namun kali ini volumenya di tambah karena warga dalam kondisi terdampak wabah.

“Dibanding tahun sebelumnya, kali ini bantuan dari pak Kades lebih banyak  3 kali lipat, karena banyak warga yang kesulitan akibat pandemi virus Corona, apalagi tengah mendekati lebaran” terang Bambang.

Banyak para manula terutama wanita yang mengantri pembagian beras dirumah Bakri, sebagian dari mereka adalah orang yang sudah tidak bisa berbuat lebih banyak lagi untuk bertahan hidup.

Jurnalis: Ahmad Hakimi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.