Connect with us

SKI News

Bermain Petasan Rakitan 1 Tewas 8 Luka-Luka

Published

on

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat mendatangi lokasi ledakan di dukuh Sidowayah, Desa Sidorejo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo,

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Bermaksud ingin bermain petasan rakitan sendiri 9 pemuda warga dukuh Sidowayah, Desa Sidorejo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 8 orang mengalami luka-luka 1 tewas di lokasi.

Korban meninggal di lokasi kejadian adalah Tomi Saputra (16) dan ke-8 temannya  termasuk pemilik rumah mengalami luka-luka dan  dirawat di rumah sakit.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan sesuai sejumlah saksi sekitar pukul 10:00 WIB korban meninggal bersama ke-2 temannya hendak akan membunyikan petasan disamping rumah namun tidak berbunyi.

“Karena petasan tidak bisa berbunyi akhirnya ke-3nya membawa ke teras rumah untuk mencoba memperbaiki dengan cara ditekan memakai alat obeng dan akhirnya meledak,”ujar Arief.Jumat, (15/05/2020).

Masih kata Areif, akibat ledakan tersebut 1 meninggal dunia dan ke-8 lainnya yang saat itu hanya melihat mengalami luka berat dan ringan.

“Selanjutnya sekitar pukul 11:45 WIB salah satu saksi melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi,”katanya.

Lanjut Arief, ke-8 korban yang selamat dari ledakan petasan tersebut mengalami luka bakar  ditangan dan kaki.”Ke-8 korban dibawa ke rumah sakit di Ponorogo untuk mendapatkan perawatan,”ucap Arief.

Sedangkan salah satu orang tua dari korban selamat menjelaskan bahwa anaknya yang saat itu hanya menyaksikan dan tidak membuat petasan.

Sementara itu, sesuai keterangan medis ke-8 orang mengalami luka bakar dibagian tangan dan kaki. Namun saat dibawa ke rumah sakit kesemuanya dalam keadaan sadar.

Hingga kini pihak kepolisian Polres Ponorogo masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Jurnalis: Cahyo Nugroho. 

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.