Jokowi Bagikan 2.500 Sertifikat Tanah

Presiden Jokowi minta warga mengangkat sertifikat tanah yang sudah diterimanya

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Presiden republic Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membagikan 2.500 sertifikat tanah kepada warga Ponorogo, Jawa Timur. Pembagian serifikat kepada warga dilakukan di alun-alun Ponorogo, Jawa Timur.

Dalam sambutanya Jokowi berharap penerima sertifikat untuk tidak menyalah gunakan sertifikat. Termasuk jika untuk jaminan pinajaman di bank uang digunakan untuk modal usaha.

“Sengaja kami menerapkan program pembuatan sertifikat tanah secara masal dan gratis ini karena hampir seluruh warga Indonesia berkonfilk karena sengketa tanah,”kata Jokowi dalam sambutanya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya pembuatan jutaan sertifikat tanah ini nanti sudah tidak ada lagi warga yang berebut atau konflik gara-gara sebidang atanah,”katanya.Jumat,(04/01/2019).

Dalam hal ini, Jokowi juga menjalaskan, sesuai data tercatat selama ini ada 126 juta warga yang belum memiliki sertifikat.”Tahun 2015 data yang kami terima 46 juta, artinya masih kurang 80 juta yang belum bersertifikat,dan kami targetkan dalam waktu dua sampai tiga tahun kedepan bisa 80 juta bisa rampung,”papar Jokowi.

Seperti biasa pada acara Presiden Jokowi selalu membagikan sepeda untuk warga, namun kali ini presiden hanya memberikan foto bersama warga. Ini sengaja membagikan foto untuk menghidnari adanya kampanye politik.Cahyo.

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.