Bantu Korban Tsunami Banten-Lampung, NasDem Magetan Siap Kirim Bersama 38 Truk Se-Jatim

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Bantuan untuk para korban Tsunami Banten yang menerjang kawasan pesisir pantai Anyer, Provinsi Banten, hingga Lampung pada Sabtu (22/12/2018) lalu terus berdatangan.

Seperti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Magetan, Jawa Timur akan mengirimkan bantuan kepada para korban Tsunami.

Bantuan kemanusian  ini merupakan himpun dari semua masyarakat Magetan dan sekitarnya  yang nanti akan dikirim langsung ke para korban bencana. “Bantuan ini merupakan bentuk rasa empati dan rasa peduli dari masyarakat Magetan,” ujar Ketua DPD NasDem Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko. Sabtu (4/1/2019).

Dijelaskan pula, ini juga merupakan bentuk rasa peduli kami dengan menggagas program kemanusian menjadi fasilitator masyarakat Magetan yang ingin membantu para korban tsunami Banten- Lampung.”Dalam hal ini partai NasDem hanya mefasilitasi dan bantuan ini dari masyarakat Magetan. Ini juga dilakukan sama di kabupaten maupun kota se-jawa timur, ” kata Gaguk.

“Bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari masyarakat umum yang berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.Kegiatan donasi ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2019 lalu,”jelas Gaguk lagi.

Secara tehnik jelas Gaguk, ada masyarakat yang meminta kami mengambil bantuan di rumahnya dan ada juga yang langsung mendatangi di kantor DPD NasDem di Magetan.”Kami ucapakan terima kasih  banyak kepada masyarakat Magetan dan anggota NasDem di Magetan yang telah  menyampaikan,”paparnya.

Bahtiar Nurul Hudha koordinator aksi kemanusiaan ini menjelaskan bahwa  seluruh bantuan yang terkumpul diantaranya berupa mie instan,air mineral,makanan ringan, pampers, pembalut, mainan anak-anak dan pakaian layak pakai. “Bantuan ini akan disalurkan menuju lokasi bencana besok tanggal 5 Januari 2019 nanti dengan diangkut truk,”kata Bahtiar kepada suara kumandang.

“sesuai rencana bantuan ini akan kita kirim lewat jalur darat dan berangkat bersama-sama dari 38 kabupaten/kota se-jawa Timur dengan menggunakan truk. Jadi nanti tanggal 5 januari ada 38 truk NasDem se-jatim berangkat bersama-sama menuju lokasi bencana untuk memberikan bantuan kemanusiaan, ”ucap Bahtiar.

Sementera itu, berharap bantuan ini dapat  meringankan beban para korban tsunami.”Kami juga berharap kepada para korban diberi ketabahan dan kesabaran. Mari kita bersama-sama gotong-royong saling bahu-membahu membantu saudara kita yang ada di Banten dan Lampung.”Sesuai rencana tanggal 5 januari dari 38 truk se-jawa timur nanti akan berangkat bersama-sama dari Mantingan Ngawi, Jawa Timur, tepatnya diperbatasan antara jawa timur –jawa tengah,” pungkas. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.