jenis Senjata SS 1 juarai Tingkat Dunia dipamerkan di Pasar Rakyat Magetan

INGIN TAHU:Rasa ingin tahu dan penasaran Suprawoto Bupati Magetan melihat secara teliti jenis senjata SS 1 yang pernah menjuari lomba tembak tingkat dunia

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Tidak hanya jenis khas makanan maupun produk local Magetan untuk mengisi acara  dalam menyambut hari jadi Magetan yang ke 343 yang digelar di halaman gedung Olah Raga (GOR) ki Mageti.

Secata Rindam V/ Brawijaya Agni Pandya Palagalana kabupaten Magetan juga ikut memeriahkan acara tahunan ini. Tak banyak yang diperlihatkan dalam pasar rakyat ini. Akan tetapi ada satu jenis senjata yang pernah menjadi juara 1 lomba tembak tingkat dunia. Nama senjata adalah Senapan Seribu (SS) 1 buatan  PT Pindad Indonesia.

Serda Suyanto Secata Rindam Brawijaya mengatakan  senjata jenis SS 1 ini pernah memenangkan lomba tembak tingkat dunia pada tahun 2017 lalu di Australia.”Ini senjata SS 1 dengan caliber 5,56 mm, berat 4,06 tanpa amunisi. Senjata inilah yang pernah memenangkan lomba tembak tingkat dunia. Tapi bukan senjata ini lho, hanya jenisnya saja senjata SS 1,”kata Suyanto kepada suara kumandang.

Tak hanya SS 1 saja yang dipamerkan dalam acara pasar rakyat. Akan tetapi senjata buatan dari Negara lain seperti  dari Negara Denmark, Belgia, dan Amerika serikat dipamerkan dalam acara tersebut.

Senajat berat seperti buatan ketiga Negara oleh TNI AD masih dirawat karena masih bisa digunakan.”Senjata ini rata-rata  buatan tahun  kepala tujuh. Dalam perawatan kami lakukan setiap satu hingga dua minggu sekali dengan minyak khusus,”kata Suyanto.Kamis,(04/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Magetan Suprawoto juga menyempatkan untuk menyaksikan jenis senjata yang pernah menjuari lomba tembak tingkat dunia.”Wow ternyata senjatanya lumayan berat,”ucap Suprawoto dengan bangga setalah melihat jenis senjata yang pernah menjuari lomba tingkat dunia.

Sementara acara pasar rakyat akan berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 14 oktober mendatang.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.