Jelang Musim Haji, Penjual Keperluan Haji Dadakan Kebanjiran Order

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Musim pemberangkatan Haji sudah dekat, penjual dadakan perlengkapan dan kebutuhan jamaah calon Haji di Ponorogo, Jawa Timur kebanjiran pembeli. Bahkan dalam sehari penjual bisa mendapatkan omzet hingga satu juta rupiah. Selasa, (10/07/2018).

Asri Nur Afiati selaku penjual menjelaskan bahwa penjual kebutuhan jamaah calon Haji dadakan ini, sengaja membuka lapak di halaman kantor Kementrian Agama (Kemenag) Ponorogo. Karena di kantor Kemenag Ponorogo, 604 jamaah calon Haji setiap hari mendapatkan pelatihan atau munasik Haji dari Pihak Kemenag. “ kami buka lapak disini itu karena setiap hari ramai para jamaah calon Haji melakukan munasik Haji dan mereka sekalian memburu perlengkapan atau keperluan yang akan disiapkan untuk dibawa ke tanah suci nanti,”jelasnya.

“Kami tak hanya menjual kain ikhrom, kami menyediakan hampir seluruh kebutuhan jamaah calon Haji. Mulai dari kaos lengkap kancing penyimpan uang, cream wajah agar tidak kering, tasbih digital hingga jaring penutup koper,” tuturnya.

Dijelaskan pula oleh Ana Rahmawati selaku pembeli, bahwa jelang musim pemberangkatan Haji terlihat penjual perlengkapan jamaah calon Haji di halaman kantor Kemenag Ponorogo. Adanya penjual dadakan ini sangat membantu. Jadi, para jamaah calon Haji tidak perlu jauh- jauh mencari perlengkapan Haji. “ adanya penjual dadakan ini sangat membantu. Semua perlengkapan Haji tersedia disini harganya pun tidak berbeda jauh dengan harga toko. Apalagi yang sepuh sepuh jadinya kan tidak perlu belanja jauh- jauh, “ terangnya.

Sementara tahun ini Ponorogo memberangkatkan 604 jamaah calon Haji ketanah Suci serta masuk dalam kloter 36 dan 37. Rencananya para jamaah akan berangkat pada tanggal 28 Juli 2018 mendatang.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. agus berkata:

    Kang..tolong tampilkan untuk porsi keberangkatan haji yg terbaru..apakah ada yang maju keberangkatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.