Connect with us

SKI News

Jalan Budug-Kajang Tahun ini Dimuluskan Dengan Rigid Beton

Published

on

Mas Antok didampingi Hadi Suroso melihat langsung kerusakan jalan Desa Budug yang berbatasan dengan Kabupaten Madiun (02/03/2021).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Komitmen Pemerintah kabuaten  Ngawi untuk secepat mungkin melakukan perbaikan ekonomi beriring upaya menahan laju pandemi  COVID 19, mulai dilakukan.

Diawali jalan Budug – Kajang yang selama ini selalu menjadi sorotan dan momok bagi pengguna jalan memasuki wilayah Ngawi dari Madiun yang melaui kecamatan Kwadungan Selasa (02/03/2021) langsung di inspeksi wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko ( Antok ) dan Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten  Ngawi.

Menurut Antok, perlunya perhatian dan penanganan secepatnya dari jalan ini karena peranya sangat vital bagi pemulihan ekonomi warga Ngawi dikawasan ini, terlebih berada di perbatasan wilayah antara Ngawi dan Kabupaten Madiun.

Selain itu langkah ini sejalan dengan apa yang diinstruksikan pemerintah pusat dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

“Menindaklanjuti perintah SE dari Mendagri dan Kemenkeu tentang adanya refocusing pada APBD Ngawi tahun 2021, maka untuk pembangunan infrastruktur jalan yang mendukung perekonomian masyarakat, difokuskan untuk jalur jalan-jalan tertentu dengan pertimbangan skala prioritas kemanfaatan,” terang Antok.

Sedangkan untuk proyek lain yang tidak masuk skala prioritas maka akan dilakukan penundaan, seperti rencana pembangunan pendopo Wedya Graha dan renovasi beberapa gedung perkantoran yang lain.

Kadin PUPR Ngawi, Hadi Suroso mengatakan proyek jalan Budug-Kajang sepanjang 1,3 KM dan lebar 5 meter, akan di rigid beton dan menghabiskan dana 3,6 milyar rupiah.

Lebih lanjut, untuk waktu pengerjaan proyek tersebut akan dimulai setelah perubahan APBD dengan syarat LHP Laporan Hasil Pemriksaan ( LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) pada bulan Mei 2021 dan laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2020 pada bulan Juni 2021 mendatang  dilalui.

Jalan Buduk – Kajang, terletak di desa Buduk kecamatan Kwadungan yang kini kondisinya rusak parah dengan banyak lobang berukuran besar karena sering dilewati kendaraan bermuatan berat, terlambat ditangani karena menjadi ‘sengketa’ wilayah perbaikan  dengan Kabupaten Madiun. Namun sejak tahun 2020, akhirnya Propinsi Jawa Timur memastikan jika Budug merupakan wilayah Kabupaten Ngawi.

Jurnalis:   Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.