Isu Radikalis di tubuh KPK, PMII Ponorogo Gelar Aksi Demo

Ratusan Mahasiswa di Ponorogo lakukan aksi demo Tolak Revisi UU KPK

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO.Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kabupaten Ponorogo melakukan aksi demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Ponorogo,  Jawa Timur. Jumat, (20/09/2019). Pendemo menyuarakan karena adanya isu radikalisme di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Demonstrasi bertemakan “KPK mulai sakit, selamatkan KPK”  dimulai dari depan kampus IAIN Ponorogo dan menuju gedung DPRD Ponorogo.

Hanif Munawiruilloh Koordinator mengatakan ada beberapa poin dalam aksi itu.diantaranya menjaga kinerja KPK. “Banyak anggapan KPK sudah dimasuki oleh kelompok radikal, KPK dijadikan alat politik kelompok tertentu hingga pelaksanaan pemberantasan korupsi menjadi tebang pilih,” Kata Hanif.

“ Hal itu membuat KPK mulai tidak mendapatkan kepercayaan di masyarakat,”tegasnya.

“Semua lembaga harus ikut mencegah tindakan korupsi di setiap elemen, semua lembaga tidak ada yang superior. Ia berharap jangan sampai ada lembaga yang dilemahkan, semua harus sama dan setara,” Imbuhnya.

Sementara itu, penasihat KPK Moh. Tsani Annafari mengatakan masyarakat jangan termakan isu. “Karena apabila tidak bisa dibuktikan maka jatuhnya menjadi fitnah,”papar Tsani saat hadir langsung dalam aksi disela-sela acara Road Show Bus KPK,

“Tidak ada radikalisme di dalam tubuh KPK kalau yang radikal-radikal itu tidak ada di KPK, silahkan datang ke KPK,” pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (Magang).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.