Isa Bajaj dan Diaspora Siap Bantu Magetan

Diaspora Diskusi bersama Bupati Magetan Suprawoto didampingi kepala Dinas Pariwisata Magetan . diruang kerja bupati Magetan pendopo surya Graha .Rabu,(02/01/2018).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Tekad Diaspora Magetan untuk memajukan Kabupaten Magetan, Jawa Timur sudah menjadi komitmen awal sejak Suprawoto menjabat Bupati Magetan. Diaspora Magetan sendiri dibagi beberapa bidang salah satunya bidang pariwisata.

Rabu, (02/01/2019) Diaspora Magetan bidang pariwisata mengadakan silaturohmi dengan Suprawoto Bupati Magetan di rumah dinas.

“Kedatangan beliau –beliau ini ingin menepati janjinya dan komitmen untuk membantu pemerintah Kabupaten Magetan di bidang pariwisata,”ujar Suprawoto Bupati Magetan usai rapat di ruang kerja Bupati.

Lanjut Suprawoto, seperti Mas Isa Bajaj, dia sudah janji sama kita akan ikut memikirkan dan membantu Magetan khususnya di bidang pariwisata supaya  lebih maju dan baik.

“Dan kita sudah tahu nama beliau, kapasitas beliau di bidang itu. Mereka datang bersama Mas Arif dan Mbak Widya untuk menawarkan diri membantu Magetan untuk lebih baik khususnya di bidang pariwisata. Dan kita sangat berterima kasih untuk bisa membantu program-program pemerintah, khususnya di bidang pariwisata,”senang Suprawoto.

Masih kata Suprawoto, bahkan demi tanah kelahirannya Mas Isa Bajaj selalu siap sedia kapanpun untuk didatangkan ke Magetan. ”Waktu berbincang di dalam ruang kerja saya tadi dia sempat bilang kontak saja pak, saya selalu siap,”kata Suprawoto sambil menirukan perkataan Isa Bajaj.

“Oleh sebab itu, beliau kesini yakni Mas Arif, Mas Isa Bajaj dan teman-teman dari Jakarta kesini untuk meyakinkan bahwa beliau sudah siap untuk membantu Magetan lebih baik,”terangnya.

Sebelum melangkah,  pihak pemerintah Kabupaten Magetan akan melakukan rilis. Bahwa di Magetan nanti ada beberapa event diantara event lokal, event regional dan event nasional.”Kalau event nasional  akan dibranding oleh orang-orang yang mempunyai kapasitas nasional seperti Mas Isa Bajaj. Kalau kita membranding di tingkat nasional maupun internasional sedangkan yang ditampilkan tidak dikenal orang nanti hasilnya bagaimana, itu nanti juga akan berpengaruh,”paparnya.

“Salah satu dalam catatan event nasional yakni adalah Gebyar Labuhan Sarangan yang diadakan setiap tahun menjelang bulan puasa , sesuai rencana nanti akan digabung dengan Festival Becak Lawu. Dan itu nanti Mas Isa Bajaj yang akan didatangkan,”kata Suprawoto lagi.

Widya Ketua Forkom Pokdarwis Kabupaten Magetan mengatakan bahwa Diaspora itu terbagi ada 7 bidang diantaranya bidang Pariwisata, Kesehatan, Peternakan, Pendidikan, Pertanian, Perdagangan dan Perekonomian.”Tadi kami bersama Mas Arif Mustofa dan Mas Isa Bajaj silaturohmi ke bapak Bupati Magetan dalam rangka Diaspora ingin membantu Kabupaten Magetan di bidang pariwisata supaya lebih baik dan maju,”terang Widya kepada Suara Kumandang.

“Konsep Diaspora itu nanti melakukan kerja sama yang tidak melibatkan atau mengganggu APBD maupun ABPN. Peran Diaspora ini justru membantu dan mendorong dan memberikan ide-ide segar ,”paparnya.

Diketahui bahwa Diaspora ini beranggotakan orang-orang yang sukses di luar Magetan yang berhasil di kota maupun daerahnya masing-masing.”Dari situlah mereka akan memberikan ide-ide sesuai dengan keahliannya masing-masing. Nah,  ide-ide tersebut bisa didiskusikan dengan Dinas-dinas terkait dan kemudian ide-ide ini jika memang sesuai dengan program, berharap bisa membantu pemerintahan dalam memajukan wilayahnya,”ucap Widya.

Sementara itu, dalam acara audiensi di ruang kerja Bupati Magetan dihadiri Isa Bajaj artis, Arif Mustofa Ketua Diaspora Bidang  Pariwisata, Widya Ketua Forkom Pokdarwis dan Bambang Setiawan Kepala Dinas Pariwisata. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.