Ini Visi & Misi Dari Salah Satu Calon Ketua KNPI Magetan

Asrur Roji calon ketua KNPI

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan, Jawa Timur membuka pendaftaran ketua KNPI periode 2018-2023. Pendaftaran dibuka tanggal 1 Febuari sampai 21 Febuari 2018.

Asrur Roji calon ketua KNPI mengatakan jika terpilih menjadi ketua KNPI Magetan, akan memaksimalkan tenaga dan pikiran untuk pemuda Magetan lebih maju dan kreatif.”Untuk mewujudkan peran KNPI, saya sudah mempunyai visi dan misi, yakni bersama mewujudkan generasi muda yang mandiri, tangguh, terampil, berakhlak dan mempererat tali persaudaraan antar pemuda,”ujar Asrur Roji.

“Sedangkan misi pertama, mendorong kemandirian ekonomi pemuda. Kedua, membangun jaringan kepemudaan. Ketiga, pemberdayaan pemuda sesuai potensi yang dimilikinya,”ujar  Asrur Roji ketua umum Gerakan Pemuda Nusantara Magetan,”jelas Arur.

Kata Arur, KNPI sebagai wadah berhimpun antar Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang dapat membangun kebersamaan dalam keberagaman latar belakang organisasi demi terlaksananya tindakan nyata yang membangun pemuda Magetan  melaksanakan tugas-tugas dan pengabdiannya.

“Masa depan suatu bangsa terletak di tangan pemuda atau generasi muda sebab, merekalah yang akan menggantikan generasi sebelumnya dalam memimpin bangsa. Oleh karena itu, generasi muda perlu diberi bekal berupa ilmu pengetahuan yang sesuai dengan tuntutan zaman, serta tetap menjaga budaya bangsanya,”jelasnya.

Arur yang tinggal di Desa Sayutan, Kecamatan Parang,  menilai di Magetan selama ini belum seimbangnya antara jumlah generasi muda dengan fasilitas pendidikan yang tersedia, baik formal dan informal. “Tingginya jumlah putus sekolah yang tidak hanya merugikan generasi muda sendiri, tetapi juga merugikan bangsa,”ungkapnya.

“Kekurangan lapangan dan kesempatan kerja serta tingginya tingkat pengangguran dan setengah pengangguran dikalangan generasi muda mengakibatkan berkurangnya produktivitas dan memperlambat kecepatan laju perkembangan pembangunan serta dapat menimbulkan berbagai problem sosial lainnya,”kata Arur lagi.

Menurut Arur yang saat ini masih menjabat wakil sekretaris KNPI Kabupaten Magetan  menilai kurangnya perhatian pemerintah, lanjutnya, dengan bukti alokasi anggaran di setiap daerah masih kurang satu persen yang merespon dengan permasalahan kepemudaan.

“Disini KNPI akan membantu untuk memecahkan permasalahan generasi muda yang selama ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah, yakni dengan mengadakan usaha terpadu, terarah dan terencana dari seluruh potensi dengan melibatkan generasi muda sebagai subjek pembangunan,”paparnya.

Untuk tercapainya pemuda yang berkualitas dan bermartabat yang pemerintah perlu memberikan porsi lebih besar dalam pembangunan dunia kepemudaan dan bersinergi dengan seluruh stakeholder.

Dalam kesempatan ini, Asrur Roji menyerukan agar para pemuda dan aktivis kepemudaan tidak mendukung calon kepala daerah yang tidak punya visi dan program kepemudaan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.