Connect with us

SKI News

Ini Pesan SBY kepada Calon bupati Magetan

Published

on

SAMBUTAN: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan sambutan dalam acara pementapan dan pememngan tim prona di lapangan Porwodadi Barat Magetan.

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Mantan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung melakukan safari disejumlah daerah jawa timur. Selain memberi dukungan kepada calon bupati dan wakil bupati Magetan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti (Prona)  SBY juga memberikan pemantapan kepada tim pemenangan Prona .Acara dipusatkan di lapangan Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Dalam sambutan Susilo Bambang Yudhoyono kepada pasangan prona dan tim relawan Prona sebagai berikut.

“Pemimpin itu yang penting mencintai rakyatnya, pemimpin itu harus dan wajib mendengarkan harapan dan aspirasi rakyatnya, pemimpin itu musti mengerti persoalan dan kesulitan hidup yang dihadapi rakyatnya, sehingga untuk memimpin Magetan haruslah mencintai masyarakat Magetan mengetahui harapan dan aspirasinya, dan karena mengetahui persoalannya maka ketika memimpin kelak bisa mengatasi semua persolan dan akhirnya  memajukan taraf hidup dan kesejahteran masyarakat Magetan,”kata SBY dalam sambutanya saat memberikan pemantapan tim kemenangan Prona.

SBY menyakini dan percaya Prona Pak Prawoto dan Nanik Sumantri  jika Alloh SWT takdirkan memimpin Magetan, bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Magetan.”Mengapa saya berkata demikian, pak Prawoto ini selama 10 tahun saya memimpin Indonesia juga bertugas bersama-sama saya, ditingkat jawa timur  dan nasional, pak Prawoto mengetahui bagimana membangun masyarakat, mambangun bangsa meningkatkan kesejahterannya menghadirkan rasa aman , membikin masyarakatnya rukun, memastikan hukum tegak dan dapat dilaksanakan secara adil,”kata SBY.

Pengalaman pak Prawoto pastilah bisa diterapkan bagimana memajukan Magetan lima tahun Mendatang.

“Sementara Ibu Nanik Sumantri yang sudah 10 tahun mendampingi suaminya yaitu pak Sumantri mengerti apa saja yang mesti dilakukan, mana-mana yang sudah baik ibu nanik sudah tahu, dan mana-mana yang belum baik ibu Nanik juga sudah tahu, sehingga Insya Alloh mendampingi Pak Prawoto maka pak Prawoto yang ini sudah baik mari dilanjutkan dan mana yang belum baik mari diperbaiki. Itu pasangan yang pas, baik dan ideal dan cocok dan saling melengkapi,”terang SBY.

SBY berpesan kepada pasangan Prona “Jika memimpin Magetan nanti seperti slogan semboyan yang saya ucapan dimana mana yang sudah baik dilanjutkan yang belum baik diperbaiki, pemimpin tidak boleh yang baik-baik malah dibuang Justru yangg baik baik itu dilanjutkan,”ucapnya.

Dalam acara pemantapan tim pemenangan Prona dihadiri pasangan Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti, Komisaris Jendral Polisi (Purn) Suparni Parto Setiono, Marsekal Madya TNI AU (purn) Ismono Wijayanto, Edhie Baskoro Yudoyono, tiga artis para pencari tuhan serta ribuan masyarakat Magetan.

Sementara itu, usai acara pemantapan dan kemenangan tim Prona, rombongan SBY  melanjutkan perjalanan ke kuliner makanan khas Magetan yaitu ayam panggang Gandu Karangrejo dan acara terakhir di desa Sidomukti untuk menyaksikan perajin batik sedapur .Cahyo.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.