Hari Pangan Sedunia ke 38, Magetan Raih 6 Sekaligus Penghargaan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Kabar gembira untuk Masyarakat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Senin (5/11/2018) pemerintah kabupaten Magetan dikabarkan bahwa telah mendapatkan 6 sekaligus penghargaan.

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan kepada 6 peserta dalam acara peringatan Hari Pangan sedunia ke 38 yang digelar di JX International Convention Exhibition Jalan Ahmad Yani No.99, Margorejo, Wonocolo, Surabaya.Senin,(05/11/2018).

Suprawoto Bupati Magetan mengatakan penghargaan ini sebagai wujud salah satu realisasi Magetan sebagai salah satu Kabupaten  lumbung pangan di jawa timur.”Berharap dengan penghargaan ini akan membuat Magetan lebih maju dan lebih baik. Dan akan berdampak di kesejahteraan bagi masyarakat Magetan khususnya,”ujar Suparwoto.

“Dengan teknologi yang ada saat ini sudah maju, berharap kedepan pertanian di Kabupaten Magetan bisa lebih baik dan lebih maju,”katanya.

Suprawoto juga berharap kepada 6 peserta yang berhasil mendapat penghargaan dapat  menularkan ilmunya ke masyarakat. Sehingga diharapkan kedepan kesejahteraan masyarakat Magetan akan lebih merata.

Sementara di Kabupaten Magetan ada 5 kecamatan yang merupakan lumbang pangan, diantaranya kecamatan Barat, Takeran, Bendo, Maospati, dan Kawedanan. Cahyo.

1. Juara II Gapoktan Berprestasi : Gapoktan Sejahtera, Ds. Krajan Kec. Parang
2. Juara III Balai Penyuluhan Pertanin: BPP Panekan
3. Juara II Pelopor Ketahanan Pangan: Samsuri Ds. Krajan Kec Parang
4. Juara III Pelaku Ketahanan Pangan: Poktan Maju Bersama Ds. Krajan Kec. Parang
5. Juara II KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari):Ds. Sidowayah Kec. Panekan
6. Juara II Agribisnis Biofarmaka: Poktan Sejahtera Ds. Sayutan Kec. Parang

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.