Ini Kesaksian Korban Sebelum Bus Rombongan SMK 1 PGRI Karanganyar Terjun ke Jurang

Heri Priyono Staf TU SMK 1 PGRI korban selamat sekaligus saksi kecelakaan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Bus pariwisata P.O Suka Damai yang membawa rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar mengalami kecelakaan di jalur Sarangan-Cemorosewu tepatnya diatas taman wisata Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur.Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Selasa,(25/09/2018).

Dari data polsek Plaosan Magetan jumlah Penumpang 47 terdiri dari 36 siswa ,  6 guru dan kru bus 3 orang.Dalam kejadian tersebut dua orang meninggal dunia saat dirawat di rumah Sakit Syaidiman Magetan.

Mereka adalah yakni Agus  Riyanto (41) warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi , Kabupaten  Grobokan, Jawa Tengah  sopir  dan Elmufida Ullya (23), Perum Bolon Kecamatan Colomdu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam insiden ini salah satu penumpang yang berada dibelakang sopir mengaku jika sopir melaju dengan cepat sebelum terjadi kecelakaan.

“Sebenarnya dari  cemorosewu  bus yang saya tumpangi sudah mulai pelan karena mengingat jalannya  banyak tikungan tajam dan menurun,”kata Heri Priyono Staf TU SMK 1 PGRI

 

“Tapi tahu-tahu pas mau kecelakaan itu kok malah rodo banter (agak cepat) posisi bus yang saya tumpangi,”jelasnya.

“Tapi yo karena banter itu, yo nikung ya wis nggak bisa terkendali ya akhirnya ya masuk jurang itu,”terangnya.

Pada saat kejadian posisi Heri berada dibelakang sopir.”Waktu kecelakaan saya duduk berada dibangku belakang sopir,”ucapnya.

Pada waktu akan kecelakaan menurut Heri , sopir sepertinya rekasinya biasa saja. “Ngeremnya nggak, nggak sempat ngerem. Sebenarnya dia mau banding setir ke kanan, tapi sudah nggak nyampai. Karena rodo banter laju bus itu, waktu itu,”papar Heri kepada suarakumandang saat dirawat dipuskesmas Plaosan Magetan.

Heri mengatakan pada saat jatuh posisinya tertelungkup.”Namun pada saat bus masuk jurang saya dari tempat duduk hanya merasakan terpental,”ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan Heri Priyono masih dirawat diPuskesmas karena mengalami luka pada dahi, plipis mata sebalah kanan dan hidung serta badan sedikit lecet. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.