Angka Kecelakaan di Jalur Mojosemi Tinggi, Pakde Karwo Tunggu Solusi Pemkab

Soekarwo Gubernur JawaTimur

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Semakin tingginya intensitas kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Magetan, Jawa Timur terutama di kawasan jalur perbatasan Plaosan-Tawangmangu, mengundang perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Meski kondisi tersebut menjadi ranah kewenangan kajian Kepolisian, namun Soekarwo, Gubernur Jawa Timur memastikan siap membuka pintu untuk membantu realisasi upaya menekan angka kecelakaan tersebut.

Menurut Pakde Karwo-sapaan akrab Soekarwo- munculnya kecelakaan demi kecelakaan di Magetan, musti mendapat kajian serius dari Kepolisian setempat. Serta perlu adanya koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kami dari Pemprov sifatnya terbuka jika ada solusi yang diajukan oleh Pemerintah kabupaten Magetan. Karena kecelakaan itu, prinsip ranahnya Kepolisian dan pemerintah daerah,” kata Pakde Karwo usai menghadiri acara serah terima jabatan Bupati Magetan di gedung DPRD Kabupaten Magetan.Rabu,(2/09/2018).

Sementara usulan dari kepolisian untuk pemasangan rolling bawire di lokasi kecelakaan.” Ya nanti kalau ada usulan  masuk kita anggarankan untuk pembelian “Rolling Barrier”. Fungsi jalan Negara harus kita bicarakan ,”kata Pakde Karwo lagi.

“Namun pada pripinsinya propinsi tidak ada masalah. Tapi kalau ada untuk keperluan itu nanti kita bantu,”tandasnya.

Bahkan, pria yang identik dengan brengos lebat ini mengaku, jika kecelakaan pasti ada penyebabnya. Utamanya kondisi jalan yang kurang layak. Akan tetapi, tren saat ini menunjukkan bahwa jalan layak, justru minim kecelakaan, tetapi banyak menimbulkan korban jiwa.”Kondisi inilah yang perlu menjadi perhatian bersama,” paparnya.

Sementara sesuai data dari kepolisian Polres Magetan jumlah angka kecelakaan di jalur Sarangan-Cemoro sewu dalam dua tahun ini sudah terjadi sebanyak 11 kasus kecelakaan dilokasi yang sama.

Bahkan, yang terbaru ini terjadi  kecelakaan bus yang membawa rombongan siswa SMK 1 PGRI Karanganyar yang membawa 47 yang mengakibatkan 2 meninggal dunia.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.