Bus Rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar Kecelakaan di Jalur Mojosemi, 2 Tewas

Kondisi bus yangmasuk jurang sedalam20 meter di mojosemi

Suarakumandang.com.BERITA MAGETAN.Bus pariwisata P.O Suka Damai yang membawa rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar mengalami kecelakaan di jalur Sarangan-Cemorosewu tepatnya diatas taman wisata Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur.Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Selasa,(25/09/2018).

Bus dengan nopol  K 1745 AZ yang dikemudikan Agus  Riyanto (41) warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi , Kabupaten  Grobokan, Jawa Tengah mengalami kecelakaan saat akan melakukan perjalanan kunjungan Industri di Kabupaten Madiun dan Bali.

“Tadi dari sekolahan berangkat pukul 08.00 WIB. Tadi ada dua bus, bus nomer  satu yang saya tumpangi ditengah perjalanan disalip  bus nomer dua, selang beberapa menit diketahui bus nomor dua masuk jurang dan saya melihat banyak yang minta tolong,”kata Rudi Prasetyo guru teknik SMK 1 PGRI saat mengecek barang siswa-siswi yang tertinggal didalam bus.

Dibantu tim SAR penumpang yang masih selamat di bawa ke area Pakir berjarak 50 meter dari lokasi kecelakaan kearah timur.”Sementara penumpang luka-luka dibawa ke Puskesmas Plaosan, Rumah  Sayidiman Magetan dan sebagian ada yang dibawa ke Puskesmas Tawangmangu dan rumah sakit Karanganyar,”jelas Rudi.

“Ke Kabupaten Madiun kunjungan industri ke pabrik pembuatan mesin penanam padi dan ke Bali kunjungan industri ke Bali Tv,”terang Rudi kepada suarakumandang.

Heri Priyono staf SMK 1 PGRI mengatakan  sebenarnya dari  Cemorosewu  bus yang ditumpangi sudah mulai pelan karena mengingat jalannya  banyak tikungan tajam dan menurun tajam.

“Pada saat jalan menurun sebenarnya sopir sendiri sepertinya tidak sempat mengerem, cuman dia sebenarnya mau membanting setir ke kenan, tapi sudah nggak nyampai, akhirnya masuk jurang, karena saat itu posisi bus lajunya sedikit cepat, sepertinya dia kaget karena tikunganya tajam,”terang Heri salah satu penumpang yang selamat.

Heri sendiri saat itu berada duduk dibangku belakang sopir. Heri mengalami luka pada dahi, pelipis kanan dan hidung saat dirawat di puskesmas Plaosan.

Sesuai informasi dari data kepolisan polsek Plaosan Kecelakaan bus masuk jurang dijalur Sarangan-Mojosemi memakan korban meninggal dunia  berjumlah dua yakni Agus  (41) sopir  dan Elmufida Ullya (23), Perum Bolon Kecamatan Colomdu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Bus yang mengalami kecelakaan membawa  penumpang berjumlah 47  terdiri dari 36 siswa ,  6 guru dan kru bus 3 orang.”Sementara dari hasil olahTKP 13 penumpang 2 orang meninggal dunia, luka berat  7 luka ringan. Saat ini kami sedang konsentrasi untuk mengangkut bangkai bus.Diketahui rombongan bus nomor dua tidak jadi untuk berangkat,”kata Ipda Ahkamd Suriyani Kanit Lantas Polsek Plaosan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.