Connect with us

SKI News

Ini Kata Suprawoto Setelah Raih Rekor MURI Penulisan Dua Bahasa

Published

on

Suprawoto Bupati Magetan didampingi istri foto bersama Ari Andriani Kepala Rekor MURI (kiri).

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Suprawoto Bupati Magetan,Jumat, (01/04/2022) mendapat piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Bupati yang menulis di media massa dalam dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa secara berkesinambungan terlama.

Penyerahan penganugerahan rekor MURI kepada Suprawoto dilaksanakan di Kantor MURI Semarang Jalan Printis. Penyerahan langsung oleh Ari Andriani Kepala Rekor MURI.

Suprawoto mengaku bahwa mendapat penghargaan Rekor MURI dengan menulis dua bahasa merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya.

Dia berharap atas penghargaan tersebut bisa menginspirasi siapa saja terutama kepada generasi muda yang gemar menulis.

“Bahwa menulis itu merupakan pekerjaan yang abadi tidak bisa dilupakan jaman nantinya kalau sudah Kita tidak ada,” paparnya.

Atas dedikasi, prestasi serta hobi dalam menulis telah mendapat pengakuan sekaligus menerima anugerah masuk dalam Catatan Rekor MURI sebagai Bupati yang menulis di media massa dalam dua bahasa.

“Saya menulis karena banyak orang dan pejabat jarang mau lakukan. Maka Saya lakukan, utamanya menulis dalam Bahasa Jawa, Orang Jawa sudah tidak mau lakukan,” jelas Suprawoto.

“Saya lakukan yang tidak orang lain lakukan, nanti penghargaan dan pengakuan akan datang sendirinya,” ungkap Suprawoto, Jumat, (01/04/2022) usai menerima penghargaan dari semarang.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.(Adv).