Ini Alasan Ketua DPRD Kabupaten Magetan Gelar Khitanan Massal

Magetan.Suarakumandang.com-Joko Suyono Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar acara bahkti sosial (baksos)  khitanan masal bagi anak-anak kurang mampu dan cukup usia. Kegiatan dipusatkan  di kediamannya di desa Mrahu, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Sabtu, (08/07/2017).

Sedikitnya ada 50 peserta yang mendaftar sebagai calon khitanan massal.”Kegiatan ini tidak dipungut biaya sedikitpun, alias gratis,”

“Dalam ajaran agama Islam, sunatan atau khitanan merupakan suatu kewajiban yang harus dijalani khususnya bagi kaum laki-laki,”ujar Joko Suyono.

Dijelaskan pula, khitanan dilakukan sebagai salah satu simbol bahwa mereka akan segera memasuki masa baligh atau beranjak ke usia dewasa.

Dari kanan: Joko suyono dan Bambang saat memberi semangat kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal

Dari kanan: Joko suyono dan Bambang saat memberi semangat kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal

“Perlu diketahui  ternyata khitanan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan yaitu untuk mencegah tumor yang disebabkan oleh penumpukan skema yang diduga kuat besifat karsinogenik, parafimosis dan kadiloma akuminata,”kata Joko Suyono yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan.

Saat ditanya, apakah yang mendorong hati bapak dua anak ini menggelar khitanan masal dan  bisa terlaksana. Lanjutnya, “Ini adalah tanggung jawab sebagai wakil rakyat serta salah satu perintah partai, wajib untuk seluruh kader PDI Perjuangan turun berkecimpung langsung dengan masyarakat. Program ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada masyarakat. Jadi, sebagai wakil rakyat tidak hanya mendengarkan dan berbicara saja, melainkan memberi suatu yang bermanfaat untuk masyarakat secara nyata.” terangnya.

Khitanan massal tersebut merupakan hasil kerjasama sesame petugas PDI Perjuangan antara Joko Suyono selaku Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Magetan dengan Bambang Juwono selaku anggota DPRD propinsi jawa Timur dari fraksi PDI Perjuangan. Sementara bantuan sosial tersebut terselenggara hasil kerjasama antar kanupaten dan propinsi .”Ini akan kami upayakan  menjadi sebuah agenda tahunan,”pungkasnya.Ski (E).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.