Ibnu Mulatazam : Pentingnya 4 Pilar Indonesia Untuk Anak-Anak

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) MPR RI Dapil Jawa Timur Ibnu Mulatazam

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Untuk menghadapi zaman modern saat ini sering dilaksanakan sosialisasi 4 pilar.  seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) MPR RI Dapil Jawa Timur  Ibnu Mulatazam.  Acara diadakan  di balai Desa Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan Jawa Timur. Minggu,(22/07/2018).

Dalam acara sosialisasi 4 pilar negara Indonesia disampaikan tentang Pancasila, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), UUD NRI Tahun 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Pemahaman 4 pilar Indonesia harus ditanamkan sejak dini kepada anak- anak penerus bangsa,”ujar Ibnu Mulatazam usai sosialisasi 4 pilar.

“ Mungkin sekarang orang dewasa paham dengan 4 pilar namun, tidak anak -anak. Dimana sering anak-anak menganggap perbedaan sebagai musuh, contohnya beda cara ibadah sudah dianggap musuh lalu dijauhi. Maka dari itu kami harus menanamkan 4 pilar itu pada anak –anak bagaimanapun caranya kami harus menanamkan pengertian Bhinneka Tunggal Ika, tentang persatuan dan sebagainya,” katanya.

Lanjut Ibnu, anak –anak ini harus diselamatkan. “Salah satunya dengan membatasi penggunaan gadget karena, dengan gadget komunikasi anak- anak bekurang meskipun kumpul dengan keluarga tapi mereka hanya asik dengan gadget masing –masing,” tuturnya.

Dijelaskan pula bahwa pada pemahaman 4 pilar negara Indonesia kepada anak –anak orang tua berperan aktif untuk mengawasi perkembangan anak. Orang tua harus cerdas dalam membimbing anak seperti, membatasi penggunaan gadget pada anak, sering ngobrol, diceritakan pentingnya saling menghargai, serta pembelajaran dini tentang 4 pilar Negara Indonesia.

Diharapkan pula agar anak-anak penerus bangsa ini bisa mengamalkan 4 pilar negara Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga saat sudah dewasa anak-anak akan memiliki rasa cinta NKRI, cinta Bhinnekaan Tunggal Ika, mengamalakan isi UUD NRI Tahun 1945, serta Pancasila.

Sementara itu, dalam acara sosialisasi dihadiri Ratno  anggota DPRD Magetan dari PKB, serta sedikitnya 50 ibu ibu dari Fatayat NU Kabupaten Magetan. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.