HPSN DLH Ajak Masyarakat Magetan Peduli Sampah

KERJABAKTI:Seluruh PNS Magetan mengadakan bersih-berish sampah di lingkungan stadion Yosonegoro

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN . Berbagai cara yang dilakukan pemerintah kabupaten Magetan, Jawa Timur untuk memberi contoh kepada masyarakat supaya peduli dengan sampah.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan  menggelar operasi pembersihan sampah untuk memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) yang jatu pada tanggal 21 februari  kemarin, Jumat,(09/03/2018).  Acara ini digelar di sekitar stadion Yosonegoro dan seputaran gedung olahraga ki Mageti.

Sedikitnya ada 100 pegawai Sipil (PNS) dengan berpakaian olah raga antosias membersihkan sampah yang berserakan disekitar stadion dan gedung olah raga (GOR) ki Mageti Magetan.

Sumar Widi Kepala Bidang pengelola sampah dan limbah dinas badan lingkungan hidup (BLH) kabupaten Magetan mengatakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam rangka Hari Peduli Sampah.”Kami harapkan seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari semua intansi dan lembaga swasta melaksanakan kegiatan agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) pada tanggal 21 Januari 2018 hingga 21 April 2018,”ujar Sumar.

”Kami mengadakan kegiatan ini  karena memang sampah di Magetan  tanpa ada yang memperdulikan, berharap kegiatan ini bisa memberi cantoh kepada masyarakat,”katanya.

Sementara itu, kegiatan kerjabakti membersihkan sampah yang melibatkan semua intansi pemerintah kabupaten Magetan agar Adipura bisa dipertahankan.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.