Connect with us

SKI News

Hirup Gas Beracun, Tiga Warga Ngawi Tewas dan Pingsan

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Harjo Prayitno (65) warga Desa Simo Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur diketahui tewas setelah tidak sengaja menghirup gas berancun saat akan mengangkat mesin pompa air dari dalam sumur. Sedangkan kedua anaknya bernama Agus Parasianto (43 dan Wawan (30) pingsan saat akan memberi pertolongan kepada bapaknya.

Sesuai keterangan dari sejumlah saksi kejadian bermula, sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu, (01/11/2020) ketika korban hendak mengangkat mesin pompa air dari dalam sumur yang mempunyai kedalaman 7 meter,  karena musim hujan telah tiba.

Pada musim penghujan ketinggian air kemungkinan akan naik sehingga korban ingin mengangkat mesin pompa air agar tidak terkena air sumur yang akan bertambah ketinggian saat musim hujan.

Setelah korban turun kedalam sumur tiba-tiba korban langsung pingsan. Diduga korban menghirup gas beracun, mengetahui hal tersebut kedua anaknya langsung memberi pertolongan, namun naas kakak beradik itu pun turut pingsan akibat menghirup gas berancun. Akhirnya nyawa bapaknya tak terselamatkan.

Warga yang menolong datang sebelum kedua anak korban tersebut pingsan tidak berani turun langsung membantu sehingga untuk mengevakuasi korban yang berada di dalam sumur, polisi terpaksa harus mendatangkan Tim Sar.

Evakausi korban dari dalam sempat mendapatan kendala karena mengingat sumur sangat sempit. “Korban kita bawa ke puskesmas Kwaduangan untuk dilakukan visum . Dalam visum tidak ditemukan bekas atau tanpa mencurigakan pada tubuh korban ,”ujar AKP Sunarjati Kapolsek Kwadungan.

Dipastikan bahwa korban meninggal akibat menghiurp gas berancun di dalam sumur miliknya sendiri. Selanjutnya jasad korban oleh polisi diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan ditempat pemakam umum desa setempat.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.