Hari Pers Nasional 2018 , Mas Ibas Berharap Wartawan Memberitakan Dengan Berimbang

FOTO BARENG:Usai pemotongan tumpeng Pangayoman anggota DPRD kabupaten Magetan komisi D (kacamata) memberikan tumpeng kepada Doni prastyo wartawan senior,

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dalam rangka hari ulang tahun Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2018. Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) gelar syukuran di Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono ,Jl. Hasanudin, Selosari Kecamatan/ Kabupaten Magetan Jawa Timur. Dengan tema sebagai pilar demokerasi Pers diharapkan selalu menyajikan berita yang berimbang .Sabtu(10/02/2018).

Marfuat,koordinator griya aspirasi EBY Magetan mengatakan mewakili Edhi Baskoro Yudhoyono menyampaikan selamat  hari ulang tahun pers nasional. “Beliau berharap pers sebagai pilar demokrasi insan pers diharapkan selalu menyajikan berita yang berimbang sesuai undang-undang pers nomor 40 tahun 1999,”ujar Marfut.

“Mas Ibas juga mengucapkan terima kasih  kepada rekan pers yang selama ini selalu bekerja sama dengan pemberitaan selama kegiatan mas Ibas di Magetan maupun di daerah lainnya, tanpa wartawan apalah arti kami, peran pers  sangat dibutuhkan, sebab, dengan keberadaan wartawan dan media massa, terlebih program Pemerintah, DPRD maupun lembaga lainya  dapat tersosialisasikan ke masyarakat dengan baik.”kata Masrfut.

Pangayoman anggota DPRD kabupaten Magetan komisi D menjelaskan pers ini adalah salah satu pilar demokerasi dalam kaitan pers yang menyuarakan kedaulatan rakyat , sehingga kedaulatan rakyat ini bisa terjaga.”Ini jamannya digital, tentu saja dalam era teknologi ini semua pers dituntut banyak hal terutama keprofesionalan dalam menulis berita yang berimbang,”kata Pangayoman disela sambutanya.

“Pers harus independen, sekarang untuk mendapat informasi tidak seperti dulu yang harus menunggu 1 sampai 3 hari, tapi sekarang hanya butuh satu detik info dari segala penjuru di dunia sudah ada di depan mata,”paparnya.

Dalam rangka era teknologi yang semakin canggih ini, kami berharap insan pers untuk membuat berita harus berimbang, berilah hak jawab kedua pihak supaya tidak menyesatkan bagi pembaca. “wartawan harus tetap memiliki sikap yang objektif dalam tugasnya mencari dan menyajikan sebuah berita,” ucapnya.

Sementara itu, acara hari ulang tahun pers nasional dihadiri sedikitnya 25 wartawan, diakhiri dengan pemotongan tumpeng  yang diserahkan langsung kepada Doni prastyo wartawan senior  di Magetan dan acara ditutup dengan musik dangdut.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.