Harga Daging Ayam Tembus Rp 40 Ribu

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Harga daging ayam di beberapa kota/Kabupaten, dari hari ke hari terus merambat naik. Bahkan di berapa daerah, harga sudah tembus Rp.40 ribu/kilogram. Tak terkendalinya harga daging ayam di beberapa wilayah, membuat Kementrian Perdagangan mengambil langkah dengan melakukan operasi pasar (Oppas) di beberapa daerah.

Kepala Disperindag Kota Madiun, Gaguk Hariyono,  Kementrian Perdagangan akan melakukan operasi pasar di Kota Madiun jika di Kota Pecel ini harga tembus Rp.40/kilogram. “Kalau tembus Rp.40 ribu/kilogram, kementrian melakukan operasi pasar. Disperindag Kota Madiun membackup,” kata Gaguk, Rabu,(13/06/2018).

Rencana tersebut, membuat gelisah pedagang daging ayam di Pasar Besar Kota Madiun (PBM). Bahkan ada yang merasa tertekan dengan rencana operasi pasar ini.

“Kami ibarat makan buah simalakama. Dari pengepul naik terus. Kalau pemerintah melakukan operasi pasar, bagaimana nasib kami. Bagaimana nanti dagangan kami. Padahal kami sudah terlanjur kulak,an dan pesan ke pengepul,” kata ketua Paguyuban Pedagang Daging Ayam PBM Kota Madiun, Galuh Kuncahyarini.

Untuk diketahui, per 11 Juni, harga daging ayam di beberapa wilayah di Jawa Timur, sudah mencapai Rp.40 ribu/kilogram. Bahkan ada yang sudah mencapai diatasnya. Diantaranya yakni di Jember sudah menembus angka Rp.51 ribu/kilogram, Sumenep Rp.41,5 ribu, Probolinggo Rp.48 ribu dan Banyuwangi Rp.40 ribu. Basuki.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.