Harga Daging Ayam Tembus Rp 40 Ribu, Pedagang Sate Hanya Berani Naikan Rp 1.000/Porsi

Supardi saat melayani pembeli sate ayam

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Pedagang sate ayam di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur  dalam dua pekan ini mengeluhkan naiknya harga daging ayam.

Adalah Supardi (42) warga Kelurahan Sukowinagun, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Jawa Timur sejak naiknya harga daging ayam Rp 40.000 perkilogram  mengalami penurunan pendapatan.”Pembeli menurun rata-rata 30 sampai 40 persen,”kata Supardi yang sudah berjualan sate khas Madura di Magetan sejak 25 tahun yang lalu.

Penurunan pendapatan dilihat dari habisnya daging ayam dalam satu hari.”Kalau hari biasa saya mampu menghabiskan 6 sampai 7 kilogram daging ayam, tapi daging ayam naik dalam satu hari saya hanya mampu menghabiskan 3 sampai 4 kilogram daging ayam,”jelasnya kepada suara kumandang. Kamis,(26/07/2018).

Menurutnya, kemungkinan pembeli berkurang karena harga satu porsi sate ayam dinaikan Rp 1000. “Awalnya satu porsi Rp 16.000 sekarang menjadi Rp 17.000 belum pakai lontong, kalau pakai lontong tambah Rp 3.000,”kata Supardi yang mangkal di jalan Kemasan Magetan.

“Kami terpaksa menaikan harga Rp 1000 daripada saya mengurangi besar kecilnya ukuran sate, karena menurutku itu tidak akan menghilangkan rasa khas sate Madura,”paparnya.

Dia juga mengaku menaikan harga Rp 1000 perporsi bisa dikatakan kerjabakti. Kami berharap harga daging ayam cepat kembali normal seperti sedia kala, sebab kalau ini berlangsung lama kami yang menjadi repot.

Sementara itu, sesuai pengamatan suara kumandang sebagian pedagang sate ayam di kawasan Magetan untuk sementara tutup dan menunggu harga daging ayam kembali normal. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.